Ini Dia Tips Potong Rambut Sendiri Saat #DiRumahAja

Ini Dia Tips Potong Rambut Sendiri Saat #DiRumahAja

Haidiva.com-Rambut mulai panjang, namun di tengah pandemi ini memaksa kita untuk berdiam diri di rumah dan menjauhi kerumunan. Untuk ke salon pun tidak disarankan. Ada baiknya kamu mencoba bereksperimen memotong rambut sendiri di rumah, sekaligus mengisi waktu luang. Ini dia tips potong rambut sendiri saat #DiRumahAja :

1.Gunakan Gunting Khusus untuk Memotong Rambut

Alat paling krusial yang dibutuhkan tentunya gunting. Namun jangan gunakan gunting kertas atau gunting dapur. Gunting dengan kualitas rendah dapat membuat ujung rambut kamu semakin berantakan dan tidak rapi. Jadi pastikan kamu gunakan gunting khusus untuk memotong rambut agar hasil potongan rapi.

2.Pastikan Rambut Sudah Kering dan Bersih

Ketika memotong rambut di salon, sebagain besar akan membasahi rambut kamu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar hair stylist menjadi lebih mudah membuat potongan yang presisi. Tetapi, mereka juga dilatih untuk melakukan hal itu. Ada baiknya jika ingin potong rambut sendiri di rumah, kamu bisa melakukannya dengan rambut kering. Pastikan juga dalam keadaan bersih, rambut berminyak dan kotor akan menempel dan membuat hasil potongan rambut menjadi tidak rata.

3.Bagi Rambut dalam Beberapa Bagian

Untuk pemilik rambut tipis-medium, kamu bisa membagi rambutmu dalam dua bagian mengikuti belahan rambut yang kamu inginkan, lalu ikat dengan karet rambut. Kalau rambutmu tebal, baiknya dibagi dalam empat bagianSelanjutnya ikat lagi sesuai dengan panjang yang kamu inginkan.

4.Awali Potong Bagian Depan

Mulailah dengan memotong bagian rambut depan terlebih dahulu. Lalu ikuti ke bagian lainnya dengan panjang yang sama. Jangan terburu-buru saat menggunting. Gunakan bantuan rambut yang sudah terpotong untuk mendapatkan panjang yang sama. Untuk bagian rambut di belakang, tandai ukuran rambut yang akan dipotong, lalu bawa ke bagian depan agar lebih mudah digunting.

Tetaplah berhati-hati selama memotongĀ rambut di rumah. Jangan panik jika hasil tak sesuai harapan. Jadikan ini pengalaman yang tak terlupakan selama pandemi. Selamat mencoba potong rambut sendiri saat #DiRumahAja.

Spread the love