Ibu Han So Hee & Ortu Artis Korea Lain Pakai Nama Anak untuk Menipu

Ibu Han So Hee & Ortu Artis Korea Lain Pakai Nama Anak untuk Menipu

Haidiva.com-Artis Han So Hee, pemeran Yeo Dakyung di The World of The Married, mengunggah permintaan maaf di blog resminya atas perbuatan ibunya yang menipu orang lain untuk mendapatkan uang . Ibu Lee So Hee, nama asli Han Soo Hee, ini meminjam uang pada orang lain dengan mengatasnamakan anaknya.

“Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada orang-orang yang mungkin merasa tak nyaman atau terluka dengan insiden ini. Saya sungguh-sungguh minta maaf,” tulis Han So Hee seperti yang dikutip dari Koreaboo.

Han So Hee mengatakan orang tuanya telah berpisah sejak dia masih muda. Artis ini juga tak pernah bertemu dengan ibunya sejak berumur 5 tahun, lebih dari 20 tahun yang lalu. Ia dibesarkan oleh kakek dan neneknya. Setelah debut, Han So Hee baru tahu ibunya sering meminjam uang tanpa membayar dengan menggunakan namanya. Total uang yang dikumpulkan ibu Han So Hee dari menipu mencapai 40 juta Won atau Rp 493 juta.

Baca juga: Alasan The World of The Married Disukai Perempuan

Kasus Han So Hee bukanlah kisah sedih pertama di dunia hiburan Korea Selatan yang melibatkan orang tua. Banyak artis lain yang mengalami hal serupa, orang tua mereka menggunakan nama anaknya untuk menipu.

Jang Yoon Jeong, Si Ratu Trot

Channel Korea

Penyanyi Korea Selatan bergenre trot, Jang Yoon Jeong, pernah mengalami hal yang serupa seperti Han So Hee. Ibunya, Yook Heung Bok, ditangkap polisi di pertengahan 2018 karena melakukan penipuan. Yook Heung Bok beberapa kali meminjam uang dari kenalannya mengatasnamakan anaknya sebesar 415 juta Won atau setara dengan Rp 5,2 miliar.

Ini bukan pertama kali Yook Heung Bok berbuat masalah terkait uang. Ia pernah menuntut Inwoo Entertainment dan Jang Yoon Jeong lantaran tak diberi uang. Pengadilan kemudian memengangkan agensi tersebut dibandingkan Yook Heung Bok lantaran Jang Yoon Jeong-lah yang lebih berhak menerima penghasilan dibandingkan ibunya.

Baca juga: Tak Hanya BTS, Artis Korea Laporkan Haters ke Jalur Hukum

Yeeun Eks Wonder Girls

Daily Kpop

Sama seperti Han So Hee, Yeeun pernah meminta maaf terhadap korban penipuan ayahnya, Park Young Gyun di tahun 2018. Menggunakan nama puterinya, Park Young Gyun melakukan penipuan berkedok investasi. Ia menipu 150 anggota jemaat gerejanya dan mengumpulkan uang sekitar 19,7 miliar Won atau setara Rp 263 miliar.

Ulah ayahnya ini menyebabkan Yeeun sempat diperiksa kepolisian namun akhirnya dilepaskan. Lewat pernyataannya, Yeeun berjanji akan kooperatif dengan pemeriksaan kepolisian dan meminta maaf kepada korban.

Aktris Cha Ye Ryun

Tier

Sejak berusia 19 tahun, Cha Ye Ryun tak pernah bertemu dengan ayahnya. Hingga suatu saat, banyak orang yang datang ke tempat ia syuting untuk menagih utang ayahnya karena mengatasnamakan Cha Ye Ryun. Perempuan kelahiran tahun 1985 ini mau tak mau yang melunasi semua utang ayahnya yang mencapai 1 miliar Won atau Rp 13,8 miliar.

“Aku berharap tak ada lagi korban dari tindakan ayahku. Aku akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan situasi yang ada. Sekali lagi, aku meminta maaf kepada semua korban,” kata Cha Ye Ryun.**

Spread the love