Film Korea tentang Mudik ke Kampung Halaman

Film Korea tentang Mudik ke Kampung Halaman

Haidiva.com-Pandemi virus corona atau covid-19 membuat banyak orang tak bisa mudik ke kampung halaman selama lebaran. Bertahan di perantauan tentu membutuhkan hiburan. Berikut ini beberapa film dari Korea Selatan yang bertemakan tentang kampung halaman.

Haidiva sengaja memilihkan film-film bertema kampung halaman memberi nuansa hangat di hati. Tak ada hantu-hantuan, tak ada kejahatan yang mesti dilawan, juga tak ada kisah cinta berbunga di udara. Semuanya pas tapi tak membosankan.

Baca: Film Korea Mindblowing

Little Forest (2018)

Hye-won (Kim Taeri) ialah perempuan muda yang gagal menggapai cita-citanya di kota dan tak berhasil pula dalam percintaan. Ia kembali ke kampung halaman di pedesaan dan kembali bertemu teman kecilnya Jae-ha (Ryu Jun Yeol) dan Eun Sook (Jin Ki Joo). Ia mencoba mengalihkan pikirannya yang kalut dengan bertani bersama teman-temannya, memasak makanan sendiri, hingga menjelajahi sudut desa. Alurnya memang lambat, tapi pemandangan desa yang indah dan makanan lezat siap membuat perutmu kelaparan kangen rumah.

Sunset in My Hometown (2018)

Hak Soo (Park Jung Min) adalah seorng rapper amatir yang ingin menjadi professional di Seoul. Sayangnya, ia selalu gagal dalam audisi dan akhirnya menyerah pulang ke kampung halaman di Byeonsan, provinsi Jeolla. Di sana, ia bertemu dengan Sun Mi (Kim Go Eun), cinta pertamanya sewaktu di sekolah dasar. Ia juga bertemu dengan banyak sahabat di masa kecil dan mengenang masa lalu. Film ini cocok bagi yang suka dengan drama musikal.

Ode to My Father (2014)

Saat dalam pengungsian perang dunia II, Deok Soo kecil berpisah dengan ayahnya yang sedang mencari adiknya yang hilang. Ayahnya meminta Deok Soo menjaga ibu dan dua adiknya sementara sampai ayahnya pulang. Mereka berjanji akan bertemu di toko kelontong yang dikelola bibinya. Deo Soo mengambil peran sebagai tulang punggung keluarga. Hidup Deok Soo (Hwang Jung Min) dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Akankah Deok Soo bisa bertemu kembali dengan ayah dan adiknya yang hilang? Awas, film ini mengandung tearjerking di sepertiga terakhir. Siapkan tisu secukupnya.

We Are Brothers (2014)

Dua orang adik kakak terpisah sejak kecil ketika ibu mereka meninggalkannya di sebuah panti asuhan. Tiga puluh tahun kemudian, mereka bertemu kembali berkat sebuah program televisi. Sang kakak, Park Sang Yeon (Choi Jin Woong) adalah seorang pastur yang berkewarganegaraan Amerika. Sementara sang adik, Park Ha Yeon (Kim Sung Kyun) adalah seorang dukun Korea. Ibunya yang mengalami kepikunan tiba-tiba hilang sebelum acara televisi dimulai. Mereka yang mempunyai karakter bertolak belakang, mau tak mau harus kerja sama menemukan ibunya.**

Spread the love

2 thoughts on “Film Korea tentang Mudik ke Kampung Halaman

Comments are closed.