Kata Michelle Obama soal Kasus George Floyd

Kata Michelle Obama soal Kasus George Floyd

Haidiva.com-Mantan ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama merilis pendapatnya mengenai pentingnya intropeksi diri dan melawan rasisme apapun bentuknya. Pendapat Michelle Obama ini berkaitan dengan kasus pembunuhan terhadap George Floyd, warga kulit hitam yang meninggal setelah ditangkap polisi dengan brutal di Amerika meski tak melawan sama sekali. Kematian George Floyd  memicu protes banyak negara bagian di Amerika Serikat atas rasisme dan kebrutakan polisi.

“Lelah karena patah hati yang tak kunjung henti. Sekarang, George, Breonna, dan Ahmaud. Sebelumnya ada Eric, Sandra, dan Michael yang mengalami serangan rasis. Rasisme terus menerus terjadi dan kita harus tumbuh belajar untuk melawannya,” kata Michelle Obama seperti yang dikutip dari akun twitternya.

Michelle Obama berharap semua orang, apapun warna kulitnya, untuk melawan perilaku membeda-bedakan hanya karena perbedaan ras. Istri Barack Obama ini berharap semua individu berusaha memberikan kenyamanan bagi orang lain dan tak merendahkan yang lain hanya karena nampak berbeda.

Baca: Alasan Film Bollywood India Gelapkan Kulit Pemainnya

Caranya, menurut Michelle Obama, dengan memberikan empati dengan berusaha memahami masalah orang lain tanpa menghakimi. Saling mengasihi sesama manusia dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berdoa agar kita semua memiliki kekuatan untuk melakukan hal tersebut. Saya juga berdoa agar jiwa-jiwa keluarga kita yang telah pergi diberi ketenangan,” pungkas Michelle Obama.

Sebagai informasi, George Flyod (46 tahun) meninggal usai polisi menangkapnya atas tuduhan penggunaan uang kertas palsu. Salah satu dari 4 orang polisi Minnesota, Amerika Serikat, yang bernama Derek Chauvin,  meringkusnya dengan membuatnya tiarap dan menekan leher George Flyod dengan lutut hingga laki-laki ini sulit bernafas.

Please, I can’t breathe officer,” mohon George Flyod sebelum dia pingsan dan kehilangan nyawa. Derek Chauvin tak mengindahkan permintaannya.

Kematiannya menuai gelombang besar protes di 40 negara bagian Amerika Serikat bahkan di Eropa. Para demonstran melakukan protes dengan slogan ‘black lives matter’. **

Spread the love

2 thoughts on “Kata Michelle Obama soal Kasus George Floyd

Comments are closed.