081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Film Anak Seru Buatan Miles Films

Film Anak Seru Buatan Miles Films

Haidiva.com-Kabar dibuatnya film ‘Petualangan Sherina 2’ langsung membuat ramai dunia maya. Miles Films tak menyebutkan kapan dan bagaimana alur cerita sekuel film anak yang berjaya di awal tahun 2000-an itu.

Coming Soon,” tulis caption di unggahan tersebut.

Rumah produksi yang dipimpin oleh Mira Lesmana bersama Riri Reza ini memang dikenal mampu menyuguhkan film berkualitas, termasuk film anak-anak. Berikut ini, film anak menarik yang pernah diproduksi oleh Miles Film.

Baca juga: Film Bagus Kim Soo-ahn, Artis Cilik Korea Selatan

Petualangan Sherina (2000)

Film ‘Petualangan Sherina’ menjadi salah satu tonggak bangkitnya sinema tanah air. Berkisah tentang bocah bernama Sherina (Sherina Munaf) yang baru pindah dari Jakarta ke Bandung dan harus beradaptasi dengan suasana baru. Sherina sempat bermusuhan dengan Sadam (Derby Romero) di sekolah baru yang akhirnya kelak saling bahu membahu menghadapi penjahat yang ingin menguasai tanah pertanian milik ayah Sadam.

Film anak ini menarik karena diisi dengan lagu-lagu yang mudah diingat. Awalnya, film Petualangan Sherina sempat diberi judul Petualangan Vera dan Elmo. Namun karena popularits penyanyi cilik Sherina yang tengah menanjak saat itu, judulpun diganti dan nyatanya malah sukses di pasaran.

Untuk Rena (2005)

Film ‘Untuk Rena’ menjadi awal mula karier Maudy Ayunda. Film ini berkisah tentang anak panti asuhan ‘Rumah Matahari’ yang bernama Rena (Maudy Ayunda) yang tinggal bersama anak yatim piatu lain. Rena telah menganggap mereka seperti adik-adiknya sendiri dan selalu membuat ulah saat mereka akan diadopsi.

Menjelang bulan Ramadhan, Rumah Matahari kedatangan Om Yudha (Surya Saputra) yang Rena duga akan mengambil salah satu adik-adiknya. Rena yang awalnya bermusuhan dengan Om Yudha, pelan-pelan mulai membuka diri dan semakin dekat tanpa menyadari apa sebabnya.

Baca juga: Film Indonesia Bertema Keluarga

Laskar Pelangi (2008)

Film ‘Laskar Pelangi’menjadi salah satu film terlaris di Indonesia yang berhasil menghadirkan 4,6 juta penonton di bioskop. Film yang diadapatasi dari novel Andrea Hirata dengan judul yang sama ini, dibuat oleh Miles Films bersama Mizan Productions dan SinemaArt.

Film ‘Laskar Pelangi’ berkisah tentang persahabatan 12 bocah Belitong yang selalu bersama saat susah maupun senang. Diambil di lokasi yang sama dengan novelnya, film Laskar Pelangi merekrut bocah lokal yang ternyata mempunyai bakat akting alami.

Kulari Ke Pantai (2018)

Film ‘Kulari Ke Pantai’ menjadi film anak pertama di Indonesia yang bertema Road Trip. Berkisah tentang Sam (Maisha Kanna), si anak pantai asal Rote-NTT, yang akan melakukan perjalanan darat bersama ibunya, Uci (Marsha Timothy) dari Jakarta ke Banyuwangi. Mereka berencana bertemu surfer idola Sam di Pantai Plengkung alias G-Land Banyuwangi.

Saat berkumpul dengan keluarga besar di Jakarta, sepupu Sam yang bernama Happy (Lili Latisha) sering merendahkannya karena dianggap anak kampung. Ibu Happy kemudian menyuruh anaknya bergabung dalam perjalanan darat Sam dan Uci. Perjalanan mereka tak semulus yang direncanakan, penuh pertengkaran dan banyak hal yang tak terduga.

Spread the love