081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Cara Mudah Buat Tempat Kerja Nyaman Di Rumah

Cara Mudah Buat Tempat Kerja Nyaman Di Rumah

Haidiva.com-Pandemi virus corona atau COVID-19 yang tak kunjung berlalu menyebabkan kita melakukan pekerjaan di rumah saja. Ruang kerja yang ideal ialah yang mempermudah otak bekerja dan menghasilkan ide yang kreatif. Kita perlu ruangan rumah yang nyaman agar tetap semangat bekerja.

Berikut ini, dikutip dari Herworld.com, cara mudah mendekorasi ruangan rumah agar menjadi tempat kerja yang nyaman.

Hiasi dinding

Shutterstock

Kita sering menatap dinding kosong di sela-sela aktivitas mengetik atau berpikir. Mengapa tak merangsang otak dengan dinding yang menarik? Selain menggantung foto orang yang kita cintai, menghias dinding dengan menggunakan cetakan berbingkai yang indah atau kutipan motivasi yang menginspirasi menjadi cara yang mendarik. Kamu juga bisa berkreasi dan memotong bentuk dari selembar karton bekas untuk membuat pola hiasan sendiri.

Kamu juga bisa membuat papan semangat dari clipboard, cork board, peg board, atau dari grid board. Tempel sesuatu yang menyenangkan di situ mulai dari foto, gambr menu restoran favorit, pita-pita lucu, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Fokus Bekerja Selama Pandemi COVID-19

Gunakan trolly storage

Kalau ruang kerjamu sempit, gunakan kereta troli beberapa tingkat untuk menyimpan beberapa perlengkapan kerja, bahkan camilan. Troli tak hanya membuat ruanganmu lebih rapi tetapi juga terlihat estetik. Selain itu, troli ini mudah dipindahkan bila kamu ingin bekerja di ruangan lain seperti saat mengetik sambil rebahan di kamar atau menonton televisi.

Pilih karpet bermotif

Home Ofiice

Mengubah ruangan dengan cara cepat bisa lewat pilihan karpet yang unik atau menyenangka. Tidak hanya membuat ruangan lebih menyenangkan, karpet juga mencegah gesekan ujung kursi yang membekas di lantai. Bila bosan duduk bekerja, lesehan saja.

Baca juga: Kado Anti-mainstream untuk Pekerja Dibalik Meja

Letakkan tanaman yang tak cepat layu

Hearstaps

Kaktus mini adalah salah satu tanaman yang bisa menjadi pilihan di meja kerja karena tak cepat layu. Kamu juga tak perlu khawatir dengan hama tanaman dan kebutuhan air dan lain sebagainya. Kaktus mini ini hanya perlu disiram air lima hari sekali. Pilihan lain bisa bunga kering bisa menjadi alternatif. Saran bagi kamu yang tak bisa membuatnya sendiri, beli saja di toko bunga yang khusus menjual bunga kering karena mereka lebih tahu mana tanaman yang tepat tanpa mengalami kerontokan.

Lampu kerja yang tepat

Cloudinary

Oke, ruang dan meja kerja sudah kamu tata sedemikian menarik tapi pemilihan lampu menjadi elemen yang penting. Pilih lampu memiliki elemen lembut atau hangat di meja tanpa terlalu terlihat menyilaukan. Bentuk lampu juga menentukan, pilih yang tak terlalu makan tempat.

Nah, itu tadi cara mudah membuat tempat kerja yang nyaman di rumah.

Spread the love