Fakta Lady Louise, Pengganti Tugas Harry dan Meghan

Fakta Lady Louise, Pengganti Tugas Harry dan Meghan

Haidiva.com-Pangeran Harry dan Meghan Markle telah pindah ke Kanada dan mengundurkan diri dari tugas-tugas Kerajaan Inggris awal Januari kemarin. Tentu Pangeran William dan Kate Middleton akan kewalahan bila semua tugas Duke of Sussex dan Duchess of Sussex dilimpahkan semua ke mereka. Apalagi, Duke of Cambridge dan Duchess of Cambridge itu sebelumnya sudah mempunyai tugas sendiri.

Menurut media Express.co.uk Ratu Elizabeth II tengah mempersiapkan Lady Louise untuk melaksanakan sebagian tugas yang ditinggalkan Harry dan Meghan. Louise merupakan anak pertama dari putera bungsu Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Earl of Wessex Pangeran Edward.

Meski jarang disorot kamera, nyatanya Louise mempunyai fakta menarik sebagai seorang remaja royal.

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris ke-13

msn.com

Louise berada di urutan ke-13 setelah Pangeran Charles (1), William dan ketiga anaknya (2-5), Harry dan Archie (6 dan 7), Pangeran Andrew dan dua puterinya (8-10), Pangeran Edward dan Viscount Severn James yang merupakan adik laki-lakinya. Meski demikian, Louise dibesarkan dengan cara sederhana oleh kedua orang tuanya.

Cucu Favorit Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

express.co.uk

Bukan William dan Harry yang menjadi cucu yang paling disukai Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, melainkan Louise. Ibunya, Countess of Wessex Sophie Rhys-Jones, juga menantu favorit Ratu Elizabeth karena dianggap mampu menjaga keharmonisan rumah tangga. Nenek dan kakek ini sering menghabiskan hari libur bersama keluarga Pangeran Edward.

Ahli Menunggang Kuda

dianalegacy.com

Seperti ayah, kakek dan nenek, para paman dan bibi, serta para sepupunya yang laki-laki, Louise juga piawai dalam menunggang kuda sejak kecil. Ratu Elizabeth suka berkuda ditemani oleh Louise. Saat mengendalikan kereta penuh kuda, Pangeran Philip sering memandanganya dengan penuh bangga.

Terlahir Prematur dan Mempunyai kelainan mata

telegraph.co.uk

Louise lahir pada 8 November 2003, lebih cepat sebulan dari perkiraan. Lady Louise dilahirkan secara caesar lantaran plasenta terlepas dari dinding rahim ibunya. Karena beratnya hanya dua kilogram dan dalam keadaan kritis, Louise dilarikan ke Rumah Sakit St. George, London, sementara ibunya masih di Rumah Sakit Frimley Park.

Lahir prematur membuat mata Louise juling. Pada Januari 2006, Louise sempat menjalani operasi untuk memperbaiki matanya namun tak berhasil. Akhir 2013, Louise kembali dioperasi dan berhasil.

Tak Luput dari Perundungan Netizen dan Media

hellomagazine.com

Sebelum menikah, Kate Middleton sempat di-bully oleh netizen dan media dengan julukan Waity Katie lantaran pacaran terlalu lama dengan Pangeran William. Setelah menikah pun, Kate mendapatkan julukan Lazy Katie karena hamil tiga kali sehingga sering mengambil cuti melahirkan.   

Meghan Markle dirundung dengan istilah charlatan duchess dan me-again karena terlalu banyak ngomong tentang dirinya sendiri saat menjalankan tugas kerajaan. Puluhan tahun yang lalu, The Duchess of York Sarah Ferguson dijuluki media dengan Duchess of Pork karena badannya yang membengkak setelah menikah dengan Duke of York Pangeran Andrew. Apalagi saat berdiri di samping Lady Diana yang ramping dan modis,  bully-an terhadap Sarah Ferguson semakin menjadi-jadi.

Begitu pula dengan Lady Louise yang sering dirundung oleh netizen dan media karena gaya pakaiannya dan jarang memakai riasan. Penampilannya dianggap tua puluhan tahun meski dia masih berusia 16 tahun. Untungnya, Louise mendapatkan dukungan kuat dari keluarganya, terutama Countess Sophie, dengan cara membatasi penggunaan media dan sorotan public.

‘’Untuk kepentingan mereka (Louise dan James) agar tumbuh dewasa senormal mungkin, dan kami merasa itu sangat penting,” kata Sophie.

Spread the love

1 thought on “Fakta Lady Louise, Pengganti Tugas Harry dan Meghan

Comments are closed.