Empat Masalah Rambut Perempuan

Empat Masalah Rambut Perempuan

Haidiva.com-Jangan pernah menyepelekan masalah rambut. Terlalu sering mewarnai, penggunaan hair dryer dan alat pelurusan yang berlebihan akan menyebabkan rambutmu stress dan bermasalah. Kamu harus melakukan perawatan yang sepadan seperti penggunaan masker rambut dan lain sebagainya agar kondisinya tak semakin parah. Berikut masalah utama rambut yang sering terjadi pada perempuan.

Rambut Rontok

Salah satu masalah rambut perempuan adalah kerontokan yang disebabkan oleh hair styling yang berlebihan. Tapi kondisi ini bisa juga disebabkan dengan hormon yang tak seimbang dan masalah metabolisme. Perbaiki pla makanmu dengan gizi seimbang dan gunakan perawatan secara intens dengan masker rambut atau hair tonic. Konsumsi vitamin A,B, C, dan E dari dalam maupun luar.

Baca: Masker Lidah Buaya untuk Kulit dan Rambut

Rambut Kering

Rambut kering menjadi masalah yang sering dialami perempuan. Hal ini disebabkan karena karena penggunaan hair dryer atau terlalu terpapar matahari. Gunakan pelembab secara rutin setiap hari dan sebelum menggunakan hair dryer.

Kulit Kepala

Kulit kepala yang bermasalah menimbulkan ketombe dan rasa gatal. Penyebabnya karena faktor luar dan dalam. Faktor luar seperti perubahan cuaca, polusi udara, pewanaan rambut, hingga penggunaan catokan. Sedangkan dari dalam karena stress dan pola makan yang salah. Menggunakan sampo antiketombe saja tak cukup, kamu mesti menghidanri penyebabnya.

Baca: 5 Gaya Rambut ini Bakal Ngetren di Tahun 2020

Rambut Lepek

Rambut lepek dikarenakan bercampurnya keringat dan kelembaban kulit kepala yang tinggi. Kamu harus membersihkannya secara teratur. Bagi yang berkerudung, biarkan rambutmu kering secara alami sebelum menutupnya. Saat di rumah, usahakan rambut tak terikat dan biarkan bebas.**

Spread the love

1 thought on “Empat Masalah Rambut Perempuan

Comments are closed.