Tiga Hal Kebijakan Antisipasi Corona yang Bermanfaat untuk Para Ibu

Tiga Hal Kebijakan Antisipasi Corona yang Bermanfaat untuk Para Ibu

Haidiva.com-Presiden Joko Widodo akan memberlakukan status darurat sipil untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Ada beberapa kebijakan yang membuat para ibu lebih lega saat menghadapi pandemi Corona. Apa saja?

Diskon untuk Tarif Listrik

Pemerintah yang akan menggratiskan pengenaan tagihan tarif listrik selama 3 bulan untuk pelanggan yang menggunakan daya listrik 450 watt. Sementara untuk pengguna 900 watt akan mendapatkan diskon 50 persen.

“Perlu saya sampaikan untuk pelanggan 450 VA yang jumlahnya 24 juta pelanggan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan, yaitu April, Mei, Juni,” kata Presiden Joko Widodo dalam live streaming, Selasa 31 Maret 2020.

Kenaikan Bantuan PKH

Program Keluarga Harapan (PKH) dari 9,2 juta menjadi 10,2 juta. Besaran manfaat dinaikkan sebesar 25 persen. Misalnya, manfaat yang diterima ibu hamil dari Rp2,4 juta menjadi Rp3 juta. “ Kebijakan ini efektif mulai April 2020,” kata Jokowi.

Jumlah Penerima dan Insentif Sembako Meningkat

Penerima kartu sembako juga akan dinaikkan dari 15,5 juta jiwa menjadi 20 juta jiwa. Manfaatnya juga meningkat 30 persen dari Rp150 ribu per bulan menjadi Rp200 ribu. “ Akan diberikan selama sembilan bulan,” kata dia.

Diva, semoga badai Corona cepat berlalu dan ekonomi segera pulih.**

Spread the love