081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Drama Sageuk Na Inwoo, Peran Pembantu hingga Tokoh Utama

Drama Sageuk Na Inwoo, Peran Pembantu hingga Tokoh Utama

Haidiva.com-Aktor Korea pendatang baru Na Inwoo tengah naik daun. Sebabnya ia menjadi pengganti Jisoo sebagai Ondal, tokoh utama di drama sageuk River Where the Moon Rises, yang sebelumnya tersangkut kasus perundungan.

Sageuk adalah genre drama Korea Selatan yang berlatar belakang kerajaan, bisa cerita sejarah maupun fantasi. Nyatanya, bukan di River Where the Moon Rises saja, Na Inwoo bermain di sageuk sejak debut pertama di tahun 2015.

Shine or Go Crazy

Na Inwoo di Shine or Go Crazy

Drama Korea Sageuk ini berlatar belakang zaman Goryeo. Kisahnya tentang pangeran dari Goreyo, Wang Ja (Jang Hyuk) yang diasingkan karena ramalan akan menyebabkan pertumpahan darah. Ia kemudian bertemu dan menikah sehari dengan putri terakhir Balhae, Shin Yool (Oh Yeon-Seo).

Baca juga: Beda karakter drama Korea dengan webtoon

Na Inwoo di sini berperan sebagai Se-Won, pembunuh bayaran yang mematikan. Di Drakor tahun 2015 ini, ia masih menggunakan nama asilnya Na Jong-chan. Tegap dan setinggi 187 cm, Na Inwoo menampilkan ketrampilannya bermain pedang.

Mystic Pop-up Bar

Na Inwoo berperan antagonis di sini

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon dan tayang pada tahun 2020. Berkisah tentang Wol-ju (Hwang Jung-eum) seorang pemilik bar temporer misterius yang berusia 500 tahun. Agar tak jatuh ke neraka, Wol-ju harus menyelesaikan masalah dari 10 ribu orang yang berbeda. Ia dibantu oleh Han Kang-bae (Yook Sung-Jae) yang mampu membuat orang menyatakan kebenaran dan Chief Gwi (Choi Won Young), agen polisi kematian.

Meski bukan Saeguk keseluruhan, Mystic Pop-up Bar mempunyai alur maju mundur dari zaman Joseon hingga modern. Di sini, Na Inwoo berperan antagonis sebagai Kim Won-hyung, roh jahat yang mempunyai dendam kepada para tokoh utama karena peristiwa di masa lalu.

Mr. Queen

Na Inwo menjadi second lead male yang mati dem melindungi orang yang dicintai (istimewa)

Drama Mr. Queen mendapatkan rating tinggi karena ceritanya yang lucu dan menarik meski juga diprotes karena akurasi sejarah. Sageuk tahun 2020-2021 inilah yang melambungkan nama Na Inwoo hingga aktingnya mulai diperhitungkan.

Baca juga: Drama Korea tentang Ratu Joseon

Na Inwoo berperan sebagai Kim Byeong-In, sepupu Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) yang cinta mati dengan sang ratu. Ia berasal dari klan Andong Kim yang menguasai kerajaan. Penampilannya di Mr. Queen membuat penonton benci sekaligus cinta dengan Na Inwoo.

River Where the Moon Rises

Na Inwoo di River The Moon Rises (Istimewa)

Setelah Jisoo terkena kasus dan mundur sebagai Ondal, staf drama sageuk ini langsung gerak cepat untuk mencari penggantinya. Na Inwoo menjadi pilihan yang dianggap tepat karena sudah terbiasa bermain di drama kerajaan, mempunyai keahlian bermain pedang, dan mempunyai kepribadian yang polos dan ceria seperti Ondal.

Sebagai Ondal, Na Inwoo dituntut menyelami karakter yang kompleks sebagai anak jenderal terbuang yang dibesarkan sebagai orang miskin. Ia adalah pemuda lugu yang berada di pusaran politik kerajaan demi cintanya kepada Putri Pyeonggang (Kim So Hyun). Perlahan, karakternya berubah menjadi lebih dingin dan tegas karena situasi.

Spread the love