081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Drakor Berakhir Putus yang Cocok Diringi Lagunya Tulus

Drakor Berakhir Putus yang Cocok Diringi Lagunya Tulus

Haidiva.com– Awal Maret 2022, Tulus mengeluarkan album ‘Manusia’ yang berisi sepuluh lagu. Salah satu single-nya yang berujudul ‘Hati-Hati di Jalan’ meraih posisi Top 50 Global dan ditonton lebih dari 20 juta di Youtube dalam waktu dua pekan peluncuran.

Lagu ‘Hati-Hati Di Jalan‘ mempunyai nada enak di dengar dan lirik pengalaman banyak orang. Berkisah tentang putusnya sebuah hubungan cinta dan masing-masing melanjutkan perjalanan untuk mencari pasangan sebenarnya. Karena diluncurkan tanpa video klip resmi, sejumlah netizen mengeditnya dengan video perjalanan, perpisahan pasangan, bahkan potongan drama Korea.

Nah, berikut ini sejumlah drama Korea berakhir putus dan melanjutkan perjalanan masing-masing. Jalan ceritanya tepat diiringi dengan lagu tulus.

Yumi’s Cells (2021)

Yumi’s Cell

Drama Korea Yumi’s Cells terdiri dari 14 episode. Drakor ini diangkat dari Webtoon laris berjudul sama. Menceritakan animasi sel-sel lucu di otak dan akhir yang menyesakkan, Yumi’s Cells adalah drama bergenre komedi romantis tentang perjalanan cinta sepasang kekasih bernama Yumi (Kim Goeun) dan Woong (Ahn Bohyun)

Baca juga: Perubahan akting Ahn Bohyun, beda karakter beda wajah

Berkat Woong, Yumi berhasil move on dan membuka lembaran baru. Woong yang cinta kebersihan, rapi, tak banyak bicara, dianggap Yumi sebagai calon suami yang tepat baginya. Namun ternyata Woong masih belum mau menikah. Bukan karena tidak cinta tapi karena ada masalah keuangan di kantornya. Mereka akhirnya memilih berpisah dan melanjutkan hidupnya masing-masing.

Record of Youth (2020)

Ear Cuff Park So Dam di Record of Youth, Contek Gayanya

Record of Youth terdiri dari 16 episode. Drama Korea ini bertaburan cameo aktor aktris kelas A dengan cerita yang ringan dicerna. Berkisah tentang Sa Hyejun (Park Bogum), model dan aktor rookie yang baru meniti karier. Ia jatuh cinta dan berpacaran dengan Ahn Jeongha (Park Sodam), make up artist yang baru memulai usahanya.

Dua tokoh utama ini bersama sembari menghadapi tantangan sebagai aktor dan make up artist baru. Masalah di pekerjaan awalnya bisa dilewati bersama. Hingga akhirnya mereka memilih berpisah karena ingin fokus ke karier masing-masing. Setelah menjadi terkenal, mereka bertemu kembali tapi akhir cerita diserahkan ke penonton.

Baca juga: Ear cuff Park Sodam di Record of Youth, contek gayanya

Love Alarm (2019)

Hanya 8 episode, drama Korea ini tetap menarik diikuti. Love Alarm bercerita tentang teknologi yang memungkinkan penggunanya menemukan orang yang sayang padanya dalam radius 10 meter. Love alarm menceritakan kisah cinta Kim Jojo (Kim Sohyun) dan Hwang Sunoh (Song Kang).

Jojo adalah gadis cantik dari keluarga sederhana, sedangkan Sunoh anak konglomerat. Mereka dipersatukan oleh apilkasi bernama Love Alarm. Namun ketimpangan sosial ini memisahkan mereka. Jojo memilih putus. Setelah dewasa, mereka bertemu kembali tapi tak bersatu.

Cheese in the Trap (2018)

Drama Cheese in Trap mungkin bakal jadi kisah cinderella kalau mereka tak berpisah. Drakor yang terdiri dari 16 episode ini diangkat dari webtoon dan dibuat ulang menjadi film dengan tokoh utama yang berbeda.

Baca juga: Daftar drama Korea yang pernah dibintangi Kim Goeun, semua karakter berbeda

Yoo Jung (Park Haejin) merupakan senior dan pacar idaman bagi Hong Seol (Kim Goeun). Ia pintar, tampan, kaya, romantis, dan sangat peduli dengan kekasihnya. Sementara Seol dari keluarga biasa dan sangat ceroboh. Namun ternyata, Jung mempunyai sosok lain. Ia mampu menjatuhkan ‘tanpa menyentuh’ langsung orang-orang yang mengganggu Seol dan justru membuat kondisi makin runyam. Takut menyakiti Seol, Jung memilih putus dan menghilang.

If We Were a Season (2017)

Ini adalah FTV alias drama Korea dengan jumlah episode yang hanya satu. Namun, kisahnya cukup menarik diikuti, tentang cinta lima langkah, alias dengan tetangga. Yoon Haerim (Chae Soobin) dan Uhm Giseok (Jang Dongyun) lahir pada tanggal yang sama dan rumah berdekatan.

Haerim adalah cinta pertama Giseok, begitu pula sebaliknya. Namun beberapa rahasia membuat hubungan dua sahabat ini tak lagi sama. Mereka akhirnya berpisah tanpa tahu perasaan masing-masing.

Spread the love