Contek Cara Amelia Salim Urus Bisnis, Keluarga, dan Kehidupan Sosial

Contek Cara Amelia Salim Urus Bisnis, Keluarga, dan Kehidupan Sosial

Haidiva.com- Mempunyai kehidupan sosial yang aktif namun tetap sukses di bisnis dan keluarga, mungkin nggak sih?

Ya, mungkin saja. Adalah Amelia Salim, pengusaha perempuan asal Surabaya ini sukses mengelola bisnis yang beragam. Mulai bisnis perminyakan, interior, perawatan kulit, stationery, tas mewah, hingga jadi produser film.

Kehidupan sosial Amelia juga tak sunyi. Dia masih bisa berkumpul dengan teman-temannya untuk membuat seminar pemberdayaan perempuan atau hanya sekadar ngopi-ngopi cantik.

Padahal, Amelia adalah ibu beranak empat dengan rentang usia balita hingga menginjak remaja. Tentunya ini membutuhkan banyak perhatiannya juga.

“Kuncinya adalah Sabtu-Minggu untuk keluarga. Kalau ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, ajak saja anak-anak,” kata Amelia saat ditemui seusai mengisi acara Forum IBT Womenpreneur bertajuk “Peluang Wirausaha Milenial di Era igital 4.0″” Jumat, 15 November 2019.

Amelia Salim (dua dari kiri) mengisi talkshow Forum IBT Womenpreneur

Selain itu, Amelia mengatakan dukungan sang suami, Danny Indarto, juga sangat membantunya dalam menjalankan semua aktivitasnya. Suaminya menjadi tempat Amelia bercerita dan berbagi ilmu mengenai dunia usaha dan keluarga. Dia tak ingin menjadi istri yang tak bisa diajak berdiskusi.

“Banyak suami yang butuh perempuan. Makanya ada kata-kata dibalik pria sukses ada perempuan yang hebat. Perempuan itu tonggak usaha suami. Jadi perempuan harus cerdas dan bertalenta,” ujar perempuan kelahiran tahun 1982 ini.

Kiat lain ialah memanfaatkan teknologi untuk mengelola bisnis dan memudahkan komunikasi dengan keluarga dan kerabat. Wawasan teknologi komunikasi dan digital, menurut pemilik brand tas Classeur ini.

Amelia Salim berfoto bersama usai acara IBT Womenpreneur

Stres dan penat menjalani aktivitas, tentu saja juga dirasakan oleh Amelia. Tak jarang, dia baru tidur pukul 3.00 pagi karena kesibukan pekerjaan dan sudah bangun pukul 6.00 untuk memberi waktu berkualitas dengan anak-anaknya sebelum mereka berangkat sekolah.

Mengatasinya, dia memilih dengan menjaga kebugaran dan ketenagan jiwa lewat yoga dan asupan makanan bergizi. Amelia rutin yoga, tiga kali sepekan setiap pagi.

“Yoga membuat saya lebih mudah fokus berkonsentrasi, tubuh saya lebih lentur, dan beraktivitas dengan segar,” kata Amelia.

 Kedisiplinan dan konsistensi mengatur waktu untuk bisnis, keluarga, dan kehidupan sosial menyebabkan Amelia banyak diganjar penghargaan. Dia meraih penghargaan sebagai Most Inspired Kartini Woman 2017 oleh Adelle Jewelry, Woman Inspiration 2017 oleh LT Pro, dan Anne Avantie Award 2018.

Diva, yuk contek ilmu Amelia Salim agar kehidupan sosial, pekerjaan, dan keluarga kita berjalan seimbang dan lancar. (ndr)

Spread the love