081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Cara Sadis Membentuk Tubuh Bidadari Victoria’s Secret

Cara Sadis Membentuk Tubuh Bidadari Victoria’s Secret

Haidiva.com-Label pakaian dalam ternama Victoria’s Secret mengakhiri pagelaran busana yang menggunakan model cantik berbadan ramping dan seksi. Kini mereka memilih wajah baru yang mempunyai keanekaragaman bentuk tubuh karena dianggap menggambarkan kondisi perempuan sebenarnya.

Sejumlah nama dipilih dengan prestasi masing-masing. Misalnya, mantan ratu kecantikan sekaligus aktris Priyanka Chopra Jonas, model transgender Valentina Sampaio, bintang sepak bola Megan Rapinoe, pemain ski gaya bebas Eileen Gu, model dan advokat Paloma Essler, dan model dan pengungsi Sudan Selatan Adut Akech.

Mereka dikenal sebagai VS Collective yang mengampanyekan keragaman bentuk tubuh. Victoria’s Secret Angel tak ada lagi karena dianggap berpengaruh buruk pada penerimaan tubuh perempuan. Toh nyatanya, membentuk tubuh para bidadari itu tidaklah mudah.

Dikutip dari Nickiswift, berikut cara sadis membentuk tubuh bidadari Victoria’s Secret.

Hanya makan yang bisa diminum

Mantan bidadari Victoria’s Secret Adriana Lima (istimewa)

Supermodel Adriana Lima, bidadari Victoria’s Secret Angel sejak tahun 2000, mengatakan bahwa ia hanya makan cairan menjelang sembilan hari sebelum fashion show 2012. Dia butuh menurunkan berat badan dengan cepat setelah melahirkan anak pertama.

Baca juga: Diet-olahraga ala bidadari Victoria’s Secret, berminat meniru?

Setiap hari, Adriana meminum cairan protein telur dan satu galon air. Ddua belas jam sebelum pertunjukan, dia berhenti minum cairan itu sama sekali. Adriana bisa mengurangi bobot sampai 8 pon (3,6 kg) dengan waktu yang cepat.

Dokter gizi Mike Roussell mengatakan jangan melakukan diet tersebut di rumah. Cara Adriana dianggap berbahaya bagi kesehatan.

Cetakan tubuh yang seragam

Victoria’s Secret Angels (New York Times)

Kalau ingin menjadi bidadari Victoria’s Secret, Kamu harus punya ukuran yang sesuai. Para bidadari wajib memiliki tinggi minimal 175, lingkar pinggang maksimal 61 cm, dan memiliki lemak tubuh maksimal 18 persen.

Sementara tubuh perempuan idealnya memiliki 21-24 persen lemak. Sedangkan atlet 20 persen lemak. Pakar kesehatan melaporkan kondisi ini rawan bagi kesehatan organ tubuh manusia.

Baca juga: Cara lakukan diet vegetarian

Olahraga gila-gilaan sebelum pagelaran

Cara olagarga para bidadari Victoria’s Secret untuk membentuk tubuh (Hola)

Sebelum pertunjukan, para bidadari Victoria’s Secret akan berolahraga gila-gilaan sebelum pagelaran. Tujuannya untuk memangkas lemak tubuh, mengencangkan otot, dan membuat tubuh ramping sekaligus menonjol di bagian yang tepat.

Erin Heatherton, Gigi Hadid, dan Lily Aldridge melakukan latihan balet yang ketat dengan Mary Helen Bowers dari Ballet Beautiful. Ia adalah guru yang sama yang melatih Natalie Portman untuk Black Swan. Bidadari lain lebih suka tinju, berenang, Muay Thai, atau Pilates. Mereka berlatih seperti atlet profesional, terkadang berolahraga setiap hari atau bahkan dua kali sehari.

Pelatih Dan Roberts, yang bekerja dengan beberapa model, mengatakan, “Saya memperlakukan tubuh mereka seperti atlet dan mempersiapkan pertunjukan melalui nutrisi yang dirancang secara ilmiah dan rencana latihan.”

Model Candice Swanepoel mengatakan latihan itu sepadan dengan tubuh yang didapat. Ia merelakan kerja keras, darah, keringat, dan air mata untuk mendapatkan tubuh impian.

Baca juga: Penyebab tetap gemuk meski rajin olahraga

Politik dibalik panggung

Ed Razek (kanan) otak dibalik citra tubuh bidadari Victoria’s Secret (Getty Images)

Ed Razek, mantan kepala pemasaran Victoria’s Secret, disebut memiliki keputusan akhir atas siapa yang boleh tampil di peragaan busana dan siapa yang boleh muncul di layar televisi saat peragaan berlangsung. Para bidadari bisa saja tak nampak layar sama sekali bila Ed Razek tak suka.

Gigi Hadid dan Kendal Jenner harus melewati bertahun-tahun audisi hingga akhirnya Ed Razek mengizinkan mereka tampil. Ketika ditanya cara memilih bidadari Victoria’s Secret, Razek mengatakan bahwa ia hanya memilih bidadari bertubuh seperti yang didambakan perempuan. Ia tidak mempertimbangkan selera laki-laki.

“Karena 99 persen pelanggan yang berbelanja di Victoria’s Secret adalah perempuan,” kata Razek. Ed Razek sendiri keluar dari Victoria’s Secret pada tahun 2019. Inilah yang disinyalir mengubah gaya promosi produk tersebut lebih ke penghargaan terhadap segala bentuk tubuh perempuan.

Tidak boleh berkomentar

Ed Razek memberikan pengarahan ke para bidadari Victoria’s Secret (Bazar)

Beberapa model akhirnya tidak menjadi bidadari Victoria’s Secret setelah mereka terlalu banyak berkomentar yang tak mencerminkan citra merek. Misalnya Jessica Hart yang mengkritik artis Taylor Swift setelah pertunjukan 2013. Ia mengakui musikalitas Swift tapi lagunya dianggap tak cocok menjadi pengiring di saat pertunjukan.

Baca juga: Model anti-mainstream dobrak standar fashion

Sebaliknya, Ed Razek malah berkata, “Semua orang di Victoria’s Secret terpesona dengan Taylor Swift. Dia adalah seniman yang baik, kuat, dan cantik yang pernah saya temui.”

Sejak saat itu, Jessica Hart tak pernah dipakai di pagelaran busana Victoria’s Secret.

Tidur dengan high heels

Sepatu yang dikenakan di pagelaran Victoria’s Secret (YourNextShoes)

Memang tak semuanya, tapi sebagian besar bidadari Victoria’s Secret akan menggunakan sepatu berhak tinggi menjelang pagelaran. Mereka akan memakainya saat latihan, fitting baju, hampir setiap saat bahkan setelah bangun tidur. Para model ini perlu memastikan bahwa mereka nyaman dengan high heels saat di atas catwalk.

Dirias berjam-jam

Para bidadari Victoria’s Secret perlu dirias berjam-jam sebelum tampil (Insider)

Sebelum peragaan busana Victoria’s Secret, para model berada di kursi rias selama berjam-jam. Minimal ada enam ahli manikur, 32 penata rias, dan penata rambut. Mereka menggunakan minimal 40 kaleng hairspray. Riasan airbrush dan bronzer juga diaplikasikan tidak hanya pada wajah para model, tetapi di seluruh tubuh mereka.

“Saya selalu menyemprotkan airbrush dan bronzer di sekitar garis tengah perut dan tulang belakang punggung. Saya tan di sekitar payudara untuk memberikan tampilan menonjol di bagian atas payudara. Tujuannya agar payudara terlihat menarik sehingga bra yang akan mereka kenakan terlihat indah. Saya memberikan kontur pada pantat dengan bentuk hati sehingga memberi tampilan bokong yang kencang. Caranya dengan mengarsir dari tulang ekor di sekitar pinggul dan turun ke bawah. Bagian bawah dan atas atas pantat dibuat agak kecokelatan,” kata VS spray tanner Jimmy Coco.

Baca juga: Kamu perlu tahu tentang body positivity

Tunggu, semua riasan ini belum selesai. Para model juga harus menggunakan hair extensions selama beberapa jam. Mereka juga harus menhan sakit saat menghilangkan bulu di badan.

Boleh makan junkfood hanya setelah pertunjukan

Salah satu bidadari Victoria’s Secret yang mengonsumsi junkfood setelah pentas (qimg)

Meskipun di sediakan tiga jenis makanan selama latihan dan menjelang pertunjukan, para model tetap menahan lapar minimal 12 jam sebelum pertunjukan. Mereka tak ingin bertambah berat badan hingga pagelaran busana selesai.

Tapi setelah fashion show usai, para bidadari Victoria’s Secret memanjakan diri dengan beragam junkfood. Allesandra Ambrosio mengatakan es krim sundae sebagai hadiah bagi diri sendiri setelah bertugas. Doutzen Kroes bercerita dengan dramatis tentang enaknya kentang goreng dan burger setelah pentas.

Entah benar atau tidak, Cara Delevingne melanggar aturan tersebut. Ia mengatakan makan McDonalds dan pizza sebelum pertunjukan. Cara juga membawa bacon yang ia sembunyikan di dompetnya. Daging ini ia santap saat lapar selama pertunjukan.

Spread the love