Cara Mudah Bersihkan Spon Make Up

Cara Mudah Bersihkan Spon Make Up

Haidiva.com-Spon make up menjadi alat penting menyempurnakan riasan wajah. Tapi kalau spon dalam kondisi kotor, alih-alih make up menjadi maksimal, wajahmu bisa terkena bakteri sehingga rawan menimbulkan bruntusan bahkan jerawat. Spon memang sebaiknya segera dibersihkan setelah dipakai. Namun bila malas melakukan setiap hari, ada cara mudah untuk membersihkan spon make up.

Baca: Rias Wajah Sendiri saat Menikah, Tips dari Abel Cantik

Dilansir dari Cosmpolitan, alat yang diperlukan untuk membersihkan spon make up adalah silicon pad atau tatakan silicon, dan sabun bayi. Langkah pertama ialah, basahi spon make up  di bawah air mengalir sembari meremasnya dengan lembut sampai benar-benar basah.

Langkah kedua, tambahkan sabun dengan cara menggosokkanya di tangan sampai berbuih. Remas lembut spon make up dengan sabun. Kemudian gosokan spon make up ke silicone pad sampai noda make up hilang. Jangan diperas atau ditarik. Kemudian bilas spon make up sampai air yang menetes menjadi jernih.

Langkah terakhir, sisihkan spon make up di tempat yang banyak sirkulasi udara. Jangan  mengeringkan di ruang tertutup karena akan rawan berjamur. Idealnya, hal ini dilakukan sebulan sekali. Ini bila kamu hanya menggunakan spon make up untuk riasan sehari-hari yang natural.

Namun bila kamu menggunakan spon make up untuk riasan berat bahkan sampai waterproof, caranya sedikit lebih susah. Sebelum melakukan pembersihan seperti di atas, rendam spon make up ke cairan pembersih yang telah dicampur dengan air hangat. Biarkan meresap sekitar 10 menit kemudian lakukan pembersihan seperti petunjuk sebelumnya.**

Spread the love