Cantiknya Kebaya Didiet Maulana, Langganan Lamaran dan Nikahan Artis

Cantiknya Kebaya Didiet Maulana, Langganan Lamaran dan Nikahan Artis

Haidiva.com-Bintang sinetron Nikita Willy melangsungkan prosesi lamaran bersama kekasihnya, Indra Priawan, pada Minggu, 26 Juli 2020. Bertempat di The Darmawangsa, prosesi lamaran tersebut dihadiri keluarga dan kerabat dari kedua belah pihak.  Nikita terlihat menawan dengan kebaya hijau yang dirancang oleh Didiet Maulana.

Perancang busana ternama, Didiet Maulana, memang menjadi langganan para artis saat melangsungkan prosesi sakral mulai dari lamaran hingga pernikahan. Ia menggunakan merek ‘Svarna, Ikat by Didiet Maulana. Berikut daftar kebaya cantik yang dirancang oleh Didiet Maulana untuk acara lamaran para artis.

Lamaran Nikita Willy dan Indra Priawan

Dikutip dari instagram @didietmaulana, kebaya hijau celadon Nikita Willy dipadu kain songket Padang dengan kerudung lembut berhiaskan bordiran halus dengan aplikasi kristal. Songket Padang dipilih Niki karena ingin menghadirkan daerah asalnya di prosesi penting dalam hidupnya.

Sedangkan Indra Priawan menggunakan kemeja tapis Lampung yang mewakili daerah asalnya. Warna hijau giok kemeja Indra, tulis Didiet, melambangkan kekuatan untuk melindungi.

Baca juga: Gaun Pernikahan Unik Para Artis

Nikahan Niken Anjani

Niken menggunakan rancangan Didiet Maulana yang diberi nama ‘Romansa Svarnadwipa’ saat menikah pada awal Juni kemarin. Bintang film dan model ini menggunakan atasan yang terdiri dari dua lapis busana yaitu baju kurung khas Palembang dengan bukaan belakang yang terbuat dari brokat Perancis.

Niken menggunakan bros Kerongsang antik yang biasanya dipakai di kebaya peranakan. Paduan kristal dan payetan halus bertabur dengan bordiran menambah anggun gaun tersebut.

Akadnya Isyana Sarasvati

Didiet menciptakan kebaya pernikahan Isyana Sarasvati dengan Rayhan Maditra menggunakan nama pengantinnya, ‘Kebaya Romansa Isyana’. Kebaya berwarna putih ini bermodel klasik dengan menggunakan kutu baru serta bustier kristal dan angkin (kain di pinggang). Elemen yang menarik ada di bahu yang menggunakan aksen bordir menutupi pundak terinspirasi ‘Ageman Pesiar’, baju para puteri Keraton Jogja saat keluar istana.

Kebaya ini, menggambarkan karakter Isyana yang Didiet tangkap sebagai perempuan yang lembut tapi kuat. Bawahnya menggunakan kain Sidomulyo yang berarti menjadi mulia, khusus dipesan dari Jogja.  

Baca juga: Abel Cantika Rias Wajah Sendiri Saat Menikah 

Ayla Dimitri saat Tunangan

Memang bukan kebaya, Ayla Dimitri menggunakan blouse cantik karya Didiet Maulana saat tunangan dengan Rama yang kini telah menjadi suaminya. Ayla berpesan pada Didiet untuk merancang atasan cantik tapi tetap membuatnya bisa bergerak bebas.

Didiet mengatakan baju tersebut dibuat selama 350 jam dengan melibatkan 15 orang. Baju ini menggunakan finishing diaplikasikan dengan 25 jenis payet kristal yang berbeda ukuran serta bentuk.**

Spread the love