Bisnis Cuan Perempuan di Tahun 2020

Bisnis Cuan Perempuan di Tahun 2020

Haidiva.com-Tahun 2019 sebentar lagi akan berakhir. Awal tahun bisa menjadi momentum bagi para pengusaha perempuan untuk mengembangkan sayap bisnisnya, baik skala rumahan maupun besar.

Haidiva akan merangkum sejumlah bisnis yang menguntungkan bagi perempuan di tahun 2020 dari pelbagai sumber. Karena membangun bisnis tak hanya modal dengkul tetapi juga otak, strategi mesti diperhatikan.

Kuliner Sehat tapi Nikmat

detikhalal.com

CEO CRP Group, Rex Marindo, mengatakan dia tak perlu bisa masak untuk mengembangkan bisnis kuliner seperti Bakso Boedjangan dan Warunk Upnormal. Rex memilih untuk meningkatkan kapasistasnya di bidang manajemen pengelolaan dan pengembangan bisnis.

Namun karena bisnis kuliner sudah menjamur di 2019 maupun tahun-tahun sebelumnya,  cari niche atau ceruk yang kemungkinan akan berkembang. Salah satunya adalah kuliner healthy food atau makanan sehat. Seiring dengan peningkatan gaya hidup sehat di masyarakat, kuliner ini semakin dicari. Tips bagi pebisnis perempuan, jangan lupa cantumin jumlah kalori di setiap porsi.

Industri Garmen dan Tekstil

medium.com

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan industri garmen dan tekstil di Indonesia berpeluang tumbuh pesat dalam lima tahun ke depan bila dapat optimal memanfaatkan situasi perang dagang Amerika Serikat-Cina. Kondisi ini terjadi lantaran Indonesia berangsur mulai menggantikan posisi Cina sebagai pemasok produk garmen dan tekstil untuk Amerika Serikat setelah perang dagang pecah.

Peluang ini bisa dimanfaatkan bagi pebisnis di bidang tekstil dan garmen mulai dari skala rumahan seperti produsen batik atau pernak-pernik, hingga pabrik kain. Rutin mengikuti pameran internasional bisa digunakan untuk mengenalkan produk dalam negeri. Tipsnya, rajin mencari informasi ke dinas perdagangan dan industri. Apalagi, bisnis tekstil dan fashion identik dengan perempuan.

Produk Handmade

quora.com

Usaha Mikro Kecil Menengah bisa menemukan peluang di sektor ini. Mantan pengekspor meubel sekaligus Presiden RI Joko Widodo mengatakan dapat dimasuki UMKM asal tidak menjual produk massal. Jokowi menekankan untuk produk dengan custom tertentu separti barang-barang buatan tangan.

“Kalau kita misalnya UKM kita masuknya ke produk-produk massal, ya kalah dengan barang-barang dari negara lain. Ada banyak peluang yang bisa dimasuki tapi itu adalah jenis yang kecil, tertentu,” kata Jokowi.

Haidiva memberi tips bagi kamu, pebisnis perempuan yang ingin terjun di sini untuk menjual produk di lokapasar global seperti Amazon, e-Bay, atau AliBaba.

Berbagi Properti di daerah Wisata

hostelz.com

Tren traveling di 2020 salah satunya adalah perjalanan santai. Cirinya adalah wisatawan yang memilih untuk mengeksplorasi daerah wisata sembari berinteraksi dengan warga setempat. Karena itulah, penginapan yang nyaman serasa di rumah menjadi pilihan baru.

Bagi kamu yang mempunyai rumah luas dengan banyak ruang, dan kebetulan tinggal di dekat obyek wisata, jangan segan untuk buka kamar sekaligus jasa tour guide. Wisatawan santai ini lebih memilih losmen nyaman dibanding hotel berbintang. Apalagi ditambah tuan rumah yang ramah, pengalaman teman baru justru menyenangkan.Tips bagi pebisnis perempuan, meski murah, kebersihan harus tetap dijaga.

Personal Shopper Dalam dan Luar Negeri

engadget.com

Tak perlu jadi Amelia Masniari alis Miss Jinjing yang pandai membedakan barang branded atau aspal saat menekuni profesi ini. Tak perlu modal banyak untuk bisa menjalankan bisnis ini.  Hanya bermodal smartphone dan media sosial kamu sudah bisa melakukannya. Meski melelahkan keluar masuk pusat perbelanjaan, siapa sih yang ga suka belanja barang tapi dibayari? Meski itu bukan barang milik sendiri. Bisnis ini tak hanya menguntungkan tapi juga menyenangkan bagi perempuan.

Biaya jastip bisa sampai 10%, tapi kamu perlu memperhatikan pengorbanan lelah untuk mencari barang dan packaging. Tipsnya, perhatikan berat barang bawaan. Overweight akan menimbulkan biaya baru.

Nah, Diva, berniat menekuni bisnis ini di tahun 2020? (ndr)

Spread the love

1 thought on “Bisnis Cuan Perempuan di Tahun 2020

Comments are closed.