081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Alasan Perempuan Selingkuh, Jangan Ditiru!

Alasan Perempuan Selingkuh, Jangan Ditiru!

Haidiva.com-Kami sepakat tak ada pembenaran atas perselingkuhan, baik dilakukan perempuan maupun laki-laki. No excuse ya, Diva! Alasan utama laki-laki atau perempuan selingkuh ya memang tidak setia.

Penelitian yang dilakukan oleh National Opinion Research Center’s tahun 2017 menunjukkan peningkatan tajam persentase perempuan yang mengaku berselingkuh.  Sementara persentase lelaki yang selingkuh cenderung sama dari tahun ke tahun. Mengapa sih bisa terjadi?

Mencari Cinta Sejati

shutterstock

Penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University mengungkapkan alasan perempuan berselingkuh karena berada di hubungan tanpa cinta. Sebanyak 27 persen responden lelaki mengaku mereka mencintai selingkuhannya. Sementara ada 57% perempuan mengaku mencintai lelaki selingkuhannya. Para ahli yakin perempuan berselingkuh karena tidak menemukan cinta sejati dari hubungan resmi mereka. 

Hubungan Terbuka

askmen.com

Survei yang dilakukan situs kencan match.com, sebanyak 34% perempuan yang berselingkuh berada pada hubungan yang berbahagia. Mayoritas mereka menjalani open relationship dengan pasangannya. Artinya, sejoli ini mempersilakan pasangannya berkencan dengan orang lain. Menurut Ian Kerner PhD, penulis buku Be Honest–You’re Not That Into Him Either: Raise Your Standards and Reach for the Love You Deserve, perempuan saat ini lebih berani dalam menentukan arah hubungan mereka. Jika ada orang yang dirasa lebih baik, kenapa tidak?!

Pasangan Tidak Mau Mengurus Domestik

keyw.com

Survei yang mengejutkan dari situs Gleeden kepada lebih dari 10 ribu penggunanya. Ternyata, sebanyak 73% alasan perempuan selingkuh karena pasangannya malas membantu mereka mengurusi masalah domestik seperti mencuci piring atau baju, menyapu, dan urusan rumah laiinya. Kemalasan laki-laki atau pandangan patrarki kalau dapur dan sumur itu urusan perempuan, memicu pertengkaran yang akhirnya mendorong perempuan untuk selingkuh.

Kalau menurut Haidiva, apapun alasannya, laki-laki atau perempuan melakukan perselingkuhan menunjukkan ketidaksetiaan. Kalau cinta sudah menghilang, hubungan sudah tak bisa diperbaiki, selesaikan saja baru mencari yang lain. Kalau masalah dengan yang lama belum tuntas tetapi sudah dapat yang baru, itu artinya kamu melanggar komitmen.

Ada orang yang tak pernah selingkuh sama sekali, tapi tak ada orang yang selingkuh hanya sekali. Sepakat, Diva? (ndr)

Spread the love