Aktor Korea Bukukan 100 Juta Penonton dan Film Terlarisnya

Aktor Korea Bukukan 100 Juta Penonton dan Film Terlarisnya

Haidiva.com-Dalam sejarah perfilman Korea Selatan, hanya ada empat orang aktor yang berhasil membukukan 100 jumlah penoton untuk film-filmnya (100 million moviegoers). Aktor Korea Selatan ini memang jarang dikenal oleh penggemar k-drama tapi sudah malang melintang di dunia layar lebar. Meski tak bisa dikatakan tampan, tentu tak layak dikatakan berwajah jelek juga, empat ahjussi ini banyak bermain di film bagus secara jumlah penonton maupun kualitas film.

Berikut empat aktor Korea Selatan yang berhasil membukukan 100 juta penonton dan film terlarisnya.

Oh Dal Su

Oh Dal Su

Oh Dal Su adalah aktor Korea Selatan pertama membukukan 100 juta jumlah penonton di tahun 2014. Film terlaris yang pernah dia mainkan adalah Ode To My Father (2014) yang berhasil membukukan 14, 4 juta penonton. Tapi tahun sebelumnya, ahjussi spesialis pemeran pembantu ini banyak bermain di film laris di atas 10 juta lainnya seperti The Host (2006), Miracle in Cell No 7 (2013), Assassination (2014), Veteran (2015), dan Along With the Gods: The Two Worlds (2017).

Sayangnya, setelah skandal pelecehan seksual di tahun 2018 yang melibatkan namanya membuat Oh Dal Su tak lagi bisa bergabung di film berkualitas. Sejak tahun itu, Oh Dal Su yang kelahiran 1968 itu dimasukkan dalam kotak hitam oleh para pembuat film hingga sekarang. Dari Oh Dal Su, kita belajar pentingnya menghargai orang lain.

Baca Juga: Ode to My Father dan film Korea Selatan lain tentang mudik

Hwang Jung Min

Hwang Jung Min

Di tahun yang sama, Hwang Jung Min juga menjadi aktor Korea Selatan yang berhasil membukukan jumlah penonton hingga 100 juta orang. Bedanya dengan Oh Dal Su, ahjussi kelahiran tahun 1970 ini memang sudah sering menjadi tokoh utama. Rentang film aktor watak yang ditempa dari dunia teater ini meluas dari si sulung keras kepala tapi penyayang di Ode To My Father hingga polisi pemarah di The Veteran (2017).

Film box office lainnya yang menunjukkan akting matang Hwang Jung Min meski belum mencapai 10 juta penonton ialah A Bittersweet Live (2003), You Are My Sunshine (2005), Bloody Tie (2006), dan masih banyak lagi. Termasuk The Battleship Island, Hwang Jung Min memerankan ayah tunggal sekaligus musisi yang akhirnya berperang demi anak dan negaranya.

Song Kang Ho

Song Kang Ho

Setelah Parasite (2019) meledak di pasaran dunia, siapa yang tidak kenal Song Kang Ho? Ahjusi kelahiran 1967 ini menjadi aktor ketiga yang berhasil mengumpulkan jumlah penonton hingga 100 juta orang. Song Kang Ho bisa disebut sebagai the muse dari sutradara Bong Joon Ho. Empat dari tujuh film yang disutradari Bong Joon Ho menempatkan Song Kang Ho sebagai tokoh utama yaitu Memories of Murder (2003), The Host (2006), Snowpiercer (2013), dan tentunya Parasite.

Selain Parasite, film Song Kang Ho yang membukukan jumlah penonton di atas 10 juta orang adalah Taxi Driver (2017) dan The Host (2006). Sementara film box office di bawah 10 juta penonton juga banyak yang ia perankan. Haidiva menyarankan kamu menonton film Song Kang Ho seperti yang bergenre horor erotis yaitu Thirst (2009) atau drama tragedy saeguk The Throne (2015).   

Baca juga: Film Korea bikin mindblowing selain Parasite

Ha Jung Woo

Ha Jung Woo

Ahjussi kelahiran 1978 ini menjadi aktor termuda yang pernah membukukan 100 juta jumlah penonton. Namanya menjadi jaminan sebuah film masuk kategori Box Office. Film terlarisnya adalah Along with The Gods: The Two World (2017). Banyak film box office menarik yang dia bintangi seperti saat menjadi psikopat di The Chaser (2008), pengacara handal di The Client (2011), penipu ulung di The Handmaiden (2016), dan masih banyak lainnya.

Selain pemain film dan produser, Ha Jung Woo dikenal sebagai pelukis dan pengusaha properti yang menyewakan 3 gedung dan 2 vila ke pihak lain. Ia dikenal kocak dan ramah saat sendirian naik kereta commuter atau sedang jogging di pagi hari. Sayangnya, citra Ha Jung Woo sempat tercoreng ketika menggunakan obat bius jenis propofol secara ilegal meski dibantah oleh manajernya. Pihak Ha Jung Woo mengatakan obat tersebut itu digunakan saat terapi laser yang kuat untuk menghilangkan luka dalam di wajah.**

Spread the love

1 thought on “Aktor Korea Bukukan 100 Juta Penonton dan Film Terlarisnya

Comments are closed.