081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Abel Cantika Rias Wajah Sendiri Saat Menikah, Ini Dia Tipsnya

Abel Cantika Rias Wajah Sendiri Saat Menikah, Ini Dia Tipsnya

Haidiva.com-Kabar bahagia datang dari beauty vlogger, Abel Cantika. Sabtu lalu (21/2) Abel melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Rayhan Rafi di Rumah Cut Mutia, Padang. Menariknya, Abel tak memakai jasa makeup artist atau MUA. Ia memilih merias wajahnya sendiri dan menjadi MUA di hari pernikahannya, baik saat prosesi Malam Bainai, akad nikah, maupun resepsi. Kabarnya, Abel menghabiskan waktu sekitar lima jam untuk merias wajahnya. Hasil makeup-nya tak kalah dengan MUA profesional lainnya.

Merias wajah sendiri saat menikah memang cukup merepotkan. Namun, jika Kamu memiliki biaya terbatas untuk pernikahanmu, tak ada salahnya mencoba merias wajah sendiri seperti Abel Cantika. Dilansir dari Hello Megazine, beberapa ahli kecantikan dunia dari produk ternama Bobbi Brown dan Charlotte Tibury memberikan trik merias wajah sendiri saat menikah. Ini dia tipsnya:

1.Berlatih

instagram.com/abellyc

Menjelang hari pernikahan, mulai latih kemampuan makeupmu, bisa lewat tutorial video, atau mengambil kelas makeup singkat. Benefit’s Senior Trend Team Artist Lauren Hogsden, mengatakan kenakan warna makeup sesuai dengan gaun pengantinmu.

2.Investasi Make up

instagram.com/abellyc

Harga makeup yang berkualitas tergolong cukup mahal. Sebaiknya mulai cicil untuk membeli perlengkapan riasmu. Lebih baik lagi jika perlengkapan riasmu bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, tidak hanya digunakan untuk acara pernikahan.

3.Menyiapkan Kulit

instagram.com/abellyc

Agar makeup tahan lama dan mendapat hasil yang maksimal, rawat kulit wajahmu secara rutin. Gunakan skincare dan jaga pola makan. Tentunya Kamu ingin kulit wajahmu terlihat glowing dan bebas jerawat di hari pernikahan.

4.Pilih Produk Make Up yang Tepat

instagram.com/abellyc

Salah satu hal yang penting tentunya memilih produk makeup yang tepat. Utamanya pilih alas bedak yang cocok dengan warna kulit, maskara yang tahan air, hingga lipstik yang mewah dan tahan lama. Selain itu Kamu juga harus perhatikan teknik untuk mengaplikasikan makeup dengan benar.

5.Jangan Terlalu Sedikit Memakai Riasan

instagram.com/abellyc

Artis PRO Senior Bobbi Brown, Amy Conway, menyarankan jika menggunakan gaun putih atau gading, tambahkan sentuhan yang lebih memerah pada riasan wajah, agar saat di foto tidak terlihat pucat. Namun jangan berlebihan pula, tetaplah jadi diri sendiri. Seperti yang dikatakan pula oleh Lauren Hogsden dari Benefit, “Ketika merias wajah pernikahan sendiri, penting untuk tidak terlalu jauh merias wajah dari rutinitas makeup yang biasa. Sehingga dapat menjadi versi yang sempurna dari diri sendiri.”

Spread the love

One thought on “Abel Cantika Rias Wajah Sendiri Saat Menikah, Ini Dia Tipsnya

  1. Cantiknya Kebaya Didiet Maulana, Langganan Lamaran dan Nikahan Artis
    October 17, 2020 at 2:12 pm

    […] Kebaya ini, menggambarkan karakter Isyana yang Didiet tangkap sebagai perempuan yang lembut tapi kuat. Bawahnya menggunakan kain Sidomulyo yang berarti menjadi mulia, khusus dipesan dari Jogja.  Baca juga: Abel Cantika Rias Wajah Sendiri Saat Menikah  […]

Comments are closed.