5 Rekomendasi Webtoon Lokal yang Menarik Untuk Dibaca

5 Rekomendasi Webtoon Lokal yang Menarik Untuk Dibaca

Haidiva.com-Membaca komik mungkin dianggap hobi anak-anak, tapi tak dipungkiri kalau membaca komik juga digandrungi oleh orang dewasa. Apalagi sekarang sangat mudah menemukan ragam bacaan komik saat berselancar di dunia maya. Salah satunya melalui platform Webtoon yang menyajikan banyak genre dan judul, baik dari komikus luar maupun dalam negeri. Berikut 5 rekomendasi webtoon lokal yang menarik untuk dibaca.

1.7 Wonders

bedaunik.com

Inspirasi utama webtoon lokal ini adalah kisah Jaka Tarub dan 7 bidadari, tetapi kisah ini dimodifikasi sedemikian rupa dengan setting waktu zaman sekarang. Sumber literatur penulisnya sangat beragam, mulai dari sejarah jawa kuno hingga kisah dewa-dewi.

2.Jajan Squad

weradio.co.id

Lika-liku kehidupan food vlogger tak luput dari ide cerita ini. Mengisahkan tentang 3 food vlogger dalam meliput makanan atau minuman khas daerah. Gambar di webtoon lokal ini cukup mirip dengan kuliner yang asli, sehingga cukup membuat ngiler kalau membacanya saat lapar. 

3.Si Unis

facebook.com

Webtoon lokal ini berkisah mengenai kehidupan kucing  yang ringan dan menenangkan hati. Bercerita mengenai  Si Unis, seekor kucing gembul yang sangat menyayangi pemiliknya dan bagaimana dia berinteraksi sekitarnya. Lucu dan menggemaskan.

4.Matahari ½ Lingkar

facebook.com

Webtoon lokal ini mempunyai kisah romantis yang cukup relate dan tidak terlalu berlebihan. Kisah masa lalu yang belum selesai dan penuh kesalahpahaman adalah tema yang cukup umum. Tapi pengemasan cerita yang apik dan kekinian membuat pembaca lebih santai dalam mencerna cerita ini.

5.Terlalu Cantik

webt

Buat kamu penggemar webtoon Terlalu Tampan, pasti tidak asing dengan webtoon lokal ini. Terlalu Cantik adalah kelanjutan dari Terlalu Tampan. Di season baru ini Mas Kulin akan bertemu dengan Teh Ga, seorang murid baru yang sangat cantik. Webtoon ini sendiri baru saja dirilis pada Oktober 2019. (yus)

Spread the love