5 Pedoman Cinta Si Lajang Tangguh

5 Pedoman Cinta Si Lajang Tangguh

Haidiva.com-Sering kita jumpai banyak sinema di televisi ataupun cerita di buku yang menyajikan kisah cinta yang berbunga-bunga. Bermula dari situlah otak para perempuan terdoktrin dengan cinta dan laki-laki. Mereka bersugesti diri mereka lemah dan selalu membutuhkan perlindungan seorang pria. Belum lagi sebutan yang familiar di kalangan remaja yaitu “jomblo ngenes” atau disingkat menjadi “jones”, menandakan tidak memiliki pasangan adalah aib. Ah, basi!

Berikut ini 5 pedoman cinta dari perempuan lajang yang tangguh. Dijamin, sudut pandangmu mengenai romansa akan berubah!

1.Jadilah Sandaran, Jangan Hanya Nyender

Sudah bukan masanya perempuan dicap sebagai makhluk lemah dan penuh air mata. Saatnya perempuan itu berdiri. Tidak melulu merengek, mengemis perhatian dan kata sayang. Perempuan hebat adalah perempuan yang bisa dijadikan tempat berkeluh-kesah, memberikan motivasi, mendorong teman-teman untuk maju. Bukan hanya mengandalkan orang, kita sendiri harus bisa diandalkan.

2.Kejar Target

Daripada sibuk memikirkan kisah cintamu, lebih baik sibukkan dirimu dengan sesuatu yang hasilnya membanggakan. Buat rancangan! Kejar targetmu! Misalnya kamu ingin menjadi penulis. Maka ikuti lomba-lomba atau daftarkan karya-karyamu ke penerbit. Atau kamu seorang muslimah. Kamu sangat bisa menyibukkan diri dengan hafalan Al-Qur’an atau hadits. Ambil target semisal satu bulan hafal satu juz. Harimu lebih bermanfaat, bukan? Selain mengisi waktumu dengan sesuatu yang berguna, pola fikirmu juga akan berubah dari menggapai si doi menjadi menggapai prestasi.

3.Bahagiakan Mereka

Siapa sih mereka? Mereka adalah keluargamu, teman-temanmu, dan orang-orang terdekat. Semisal kamu sudah bekerja, dedikasikan dirimu untuk pekerjaanmu, lakukan dengan total, buat namamu menjadi baik. Lalu, saat gajian tiba, agendakan makan bersama keluarga, sisihkan sebagian uangmu untuk membeli kudapan mahal, belikan orang tuamu apa yang mereka suka. Selain makan bersama keluarga, kamu bisa ajak teman ke restoran, berbagi cerita, bercanda, ataupun saling memberi semangat. Intinya, selagi kamu bisa bahagia dengan banyak cara, kenapa harus sedih?

4.Jalin Relasi Seluas Mungkin

Kita tidak akan tahu apa yang akan menimpa kita. Di saat terjadi sesuatu yang tak terduga, di tempat dan situasi yang juga tidak terduga, alangkah senangnya jika kita memiliki teman yang bisa dimintai pertolongan atau sekedar tempat bertanya. Bayangkan jika kamu dikekang oleh pacarmu. Kamu dibatasi dengan siapa harus berteman. Sulit, kan? Selagi kamu bebas menentukan langkah dan pilihan, jalin pertemanan sebanyak-banyaknya. Jangan terlebih dahulu memikirkan kemungkinan seberapa munafik mereka sebagai teman. Berkenalan, bertukar nomor atau saling follow akun instagram, kenali berbagai macam karakter, tambah wawasanmu. Siapa tahu mereka bisa bermanfaat di kemudian hari.

5.Pasang Harga Mahal untuk Pembeli yang Berkelas

Setiap perempuan memiliki keindahan tersendiri. Tapi pilihan untuk dihargai jatuh ke tangan masing-masing. Diibaratkan baju yang digantung di gantungan biasa dengan baju yang dibungkus dan dipajang di etalase. Tentunya baju yang digantung biasa dengan mudahnya dicoba oleh banyak orang. Harganya pun terjangkau sehingga kurang dihargai. Tapi, baju yang dibungkus dan dipajang indah di etalase, orang-orang pasti sudah menganggapnya mahal, perawatannya khusus, bahannya dari kain pilihan, sehingga hanya orang-orang tertentu yang akan membeli lalu merawatnya. Mana yang kamu pilih?

Jadi, bisakah kamu menjadi jomblo tangguh yang menjadi panutan? Atau kamu akan terbawa arus sebagai jomblo lemah yang kurang perhatian?

Penulis: Adinda

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love