5 Kegiatan Edukatif untuk Anak Selama Sekolah Diliburkan

5 Kegiatan Edukatif untuk Anak Selama Sekolah Diliburkan

Haidiva.com-Demi mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), para siswa di sejumlah daerah diperintahkan untuk belajar di rumah selama dua pekan. Lalu, selama dua pekan ini, kegiatan edukatif apa saja yang bisa dilakukan bersama anak? Tentunya Anda tak ingin jika buah hati bermain gawai seharian bukan? Ini dia 5 kegiatan edukatif untuk anak selama sekolah diliburkan.

1.Menghias Kue

Hampir semua anak menyukai kue, tentunya menghias kue bisa menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Anda bisa membuatkan kue mangkok atau kue kecil lainnya. Siapkan krim kocok, gula aneka warna, meses untuk topping, biarkan si kecil berkreasi. Kegiatan edukatif ini tentu sangat menyenangkan.

2.Percobaan Sains

Percobaan sains sangat menyenangkan untuk anak, apalagi ketika mereka mampu menciptakan sesuatu seorang diri. Banyak percobaan yang tidak memerlukan bahan kimia apapun, seperti membuat roket dari botol bekas dan minuman bersoda atau Anda bisa mencari referensi lainnya di internet.

3.Fashion Show

Saatnya membongkar isi lemari dan membuat fashion show di rumah. Biarkan mereka bereksperimen dalam menentukan pakaian hingga aksesoris yang ingin dikenakan. Cari juga baju yang senada dengan si kecil, dan abadikan momen istimewa ini.

4.Membuat Prakarya

Kegiatan edukatif lainnya yang bisa dilakukan dengan membuat sebuah prakarya. Anda bisa mengajak si kecil membuat sesuatu dari benda-benda sederhana. Seperti membuat tempat menaruh pensil yang terbuat dari stik es krim, atau prakarya lainnya.

5.Berkebun

Mengajarkan anak tentang bercocok tanam juga bisa dilakukan sebagai kegiatan edukatif pengisi waktu liburan. Selain biji tanaman yang mudah ditemukan, cara menanam dan merawatnya pun tidak terlalu sulit.

Spread the love

4 thoughts on “5 Kegiatan Edukatif untuk Anak Selama Sekolah Diliburkan

Comments are closed.