081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

5 Idol KPop Berhati Dermawan

5 Idol KPop Berhati Dermawan

Haidiva.com-Kehidupan selebriti Korea, terutama Idol KPop selalu menarik perhatian para penggemarnya. Tak hanya karya dan penampilannya yang menarik, mereka juga kerap kali berdonasi kepada sesama yang membutuhkan. Tak tanggung-tanggung, jumlah donasinya bisa mencapai Rp 1 milliar. Wah siapa saja sih mereka? Ini dia 5 Idol KPop berhati dermawan pilihan Haidiva.

1.J Hope BTS

grid.id

Disebut-sebut sebagai member BTS yang memiliki kekayaan paling banyak, J-Hope telah menyumbangkan sekitar Rp 1,1 miliar untuk beasiswa bagi siswa perempuan dengan latar belakang orangtua berpenghasilan rendah. Uang tersebut nantinya akan diberikan kepada Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan yang dimiliki oleh sekolah J-Hope dulu.

2.Jin BTS

tribunnews.com

Tidak hanya J-Hope, member tertua BTS, Jin juga kerap melakukan donasi. Ia bahkan menjadi anggota kehormatan di komunitas UNICEF. Sama seperti J-Hope, Jin juga ikut berdonasi sekitar 100 juta Won atau sekitar Rp1 miliar lewat UNICEF.

3.Lay EXO

wowkeren.com

Meraih kesuksesan bersama EXO tak lantas membuat Lay melupakan SMAnya yang turut memiliki andil besar dalam hidupnya. Sejak sukses debut bersama EXO, Lay secara rutin menyumbangkan uang sebesar Rp 200 juta setiap tahunnya untuk SMAnya di China. Uang tersebut digunakan sebagai beasiswa kepada murid-murid yang ingin belajar di bidang seni.

4.IU

kpopmap.com

IU masuk dalam jajaran orang kaya paling dermawan di Asia versi Forbes. Penyanyi sekaligus aktris ini telah berdonasi sebesar Rp 1,2 miliar selama tahun 2018. Pemeran utama Hotel Del Luna ini memang dikenal salah satu aktris yang dermawan. Ia juga pernah mendonasikan sebagian penghasilannya sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp650 juta ke yayasan tuna rungu di Kore.

5.Yoona SNSD

channels.vlive.tv

Anggota SNSD ini kerap disebut sebagai ‘Angel’ di Korea Selatan, karena selain cantik, ia juga kerap berdonasi. Sama seperti Jin BTS, Yoona juga termasuk anggota kehormatan di Komunitas UNICEF. Yoona juga pernah menjadi ambasador untuk kampanye gerakan amal “Power Go” untuk kesejahteraan dan pendidikan anak-anak. (kia)

Spread the love

2 thoughts on “5 Idol KPop Berhati Dermawan

  1. Fakta Di Balik Industri K-Pop
    April 15, 2020 at 4:16 pm

    […] Baca: 5 Idol KPop Berhati Dermawan […]

  2. Bukan Kylie Jenner, Idol K-Pop yang Doyan Indomie
    July 18, 2020 at 11:43 am

    […] Baca juga: Idol K-Pop Dermawan […]

Comments are closed.