081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

5 Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer, Keponakan Putri Diana

5 Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer, Keponakan Putri Diana

Haidiva.com– Keponakan Putri Diana, Lady Kitty Spencer, menikah dengan konglomerat Michael Lewis pada akhir pekan kemarin, 24 Juli 2021. Di pesta pernikahan yang diselenggarakan secara tertutup ini, Lady Kitty menggenakan lima gaun pengantin yang semuanya rancangan Dolce & Gabbana.

Putra Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry, tidak hadir dalam pernikahan saudara sepupunya. Pesta itu dihadiri oleh wajah-wajah terkenal seperti Pixie Lott dan Sabrina Dhowre Elba (yang menikah dengan Idris Elba).

Laporan pertunangan Lady Kitty dengan Lewis, miliarder Afrika Selatan, muncul pada Januari 2020. Pasangan beda 32 tahun ini membuat penampilan publik pertama di pertengahan 2019.

Baca juga: Cantiknya kebaya Didiet Maulana, gaun pengantin para artis

Meski orang Inggris, Lady Kitty menggunakan gaun dengan jenama dari Italia. Musababnya karena ia adalah brand ambassador dari Dolce & Gabbana. Berikut detail 5 gaunnya dikutip dari Pagesix.

Gaun putih klasik

Lady Kitty Spencer bersama suaminya, Michael Lewis (Perthnow)

Sebagai kalangan ningrat, anak perempuan dari Earl Charles Spencer ini menggunakan gaun pengantin bergaya klasik. Lady Kitty memilih gaun lengan mengembang dan berleher tinggi yang terinspirasi gaya Victoria untuk upacara hari Sabtu.

Desainer Domenico Dolce mengatakan kepada Tatler bahwa sang pengantin ingin “gaun utamanya” menjadi “cukup tradisional” namun “abadi”. Desainer lain, Stefano Gabbana mengatakan Lady Kitty seperti gadis Inggris umumnya yang terikat tradisi keluarga dan pecinta bunga.

Baca juga: Gaun pengantin unik para selebriti

Tentu saja, gaun itu membuat orang membanding-bandingkankan dengan gaya pengantin Kate Middleton. Saat menikah dengan Pangeran WIlliman, Kate menggunakan gaun renda rancangan Alexander McQueen yang langsung menjadi trendsetter.

Gaun strapless biru muda

Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer, Keponakan Putri Diana

Gaun putih klasik bukanlah busana pengantin pertama yang dikenakan Lady Kitty. Sebelum upacara pernikahan, ia memakai gaun indah di resepsi sebelum pemberkatan hari Jumat. Kitty merayakannya dengan gaun tulle biru muda dan tumpukan sulaman bunga-bunga yang dijahit silang.

Gaun off the shoulder

Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer, Keponakan Putri Diana (Tatler)

Setelah mengatakan ‘I do’ di hari Sabtu, Lady Kitty berganti dengan gauun off the shoulder untuk makan malam. Busana seindah baju princess Disney ini menggunakan gaun sutera putih dengan hiasan bunga-bunga di bagian rok yang menyapu lantai. Bunga-bunga itu dibuat dengan cara dilukis tangan.

Baca juga: Inspirasi fesyen ala Putri Diana

Gaun cocktail keemasan

Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer, Keponakan Putri Diana (Pagesix)

Di malam hari, keponakan Putri Diana ini menggunakan gaun cocktail yang tampak gemerlapan. Untuk berdansa semalaman, dia mengenakan gaun koktail metalik yang disulam penuh dengan manik-manik emas dan perak.

Gaun sutera warna segar

Gaun Pengantin Lady Kitty Spencer, Keponakan Putri Diana

Terakhir, namun tentu tak kalah pentingnya, Lady Kitty tampil memukau di hari Minggu dengan gaun sutera nuansa bunga. Gaun pengantin ini dihiasi dengan manik-manik kecil, bunga aplikasi seperti porselen, dan aneka pita.

Dari lima gaun pengantin Lady Kitty Spencer, ada persamaan unik mengejutkan bagi keluarga bangsawan. Ia tak menggunakan tiara khas keluarga Spencer yang pernah digunakan Puteri Diana saat menikah. Padahal Tiara Spencer tak pernah absen ketika anggota keluarga menikah.

Para kakak perempuan dari Charles Spencer semuanya menggunakan Tiara Spencer. Anggota keluarga terakhir yang memakai Tiara Spencer di altar adalah keponakan Diana lainnya, Lady Celia McCorquodale, pada tahun 2018.

Spread the love