081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

5 Fakta Menarik Enola Holmes, Adik Detektif Sherlock Holmes

5 Fakta Menarik Enola Holmes, Adik Detektif Sherlock Holmes

Haidiva.com-Netflix akan segera merilis film terbarunya yang berjudul Enola Holmes, kisah adik perempuan dari detektif ternama Sherlock Holmes. Dilansir dari Netflix Media, cerita dari Film Enola Holmes diangkat berdasarkan pada seri novel Enola Holmes Mysteries yang ditulis oleh Nancy Springer. Kisahnya mengadaptasi cerita karakter Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Sebelum kamu menonton filmnya, ada baiknya Kamu menyimak 5 fakta menarik Enola Holmes:

1.Film Bertabur Bintang

Enola Holmes diperankan oleh Millie Bobby Brown, yang namanya semakin meroket berkat serial Stranger Things. Sementara Sherlock Holmes diperankan oleh pemeran Superman, Henry Cavill. Ada juga Sam Claflin( The Hunger Games) yang memerankan Mycroft Holmes. Makin seru karena ada Helena Bonhem Carter, yang memerankan ibu dari tiga Holmes bersaudara.

2.Berlatar Belakang Era Victoria Klasik

Tidak seperti cerita adaptasi lain seperti Sherlock (BBC) dan Elementary (CBS) yang mengambil cerita versi modern, Enola Holmes tetap berpegang pada periode waktu cerita tradisional Sherlock Holmes, yaitu pada akhir abad ke-19, atau pada era Victoria.

3.Enola memiliki kecerdasan yang sama dengan kakak-kakaknya

Enola berusia 16 tahun dan dua puluh tahun lebih muda dari Sherlock. Dalam film Enola Holmes, penonton akan melihat versi Holmes bersaudara yang lebih tua, diperankan oleh Henry Cavill dan Sam Claflin. Enola juga disebutkan memiliki kecerdasan yang sama dengan saudara laki-lakinya.

4.Karakter Ciptaan Penulis Amerika

Enola Holmes adalah karakter yang diciptakan oleh penulis Amerika, Nancy Springer. Film Netflix ini didasarkan pada cerita yang diterbitkan olehnya. Namanya berasal dari kota Enola di Pennsylvania tempat Nancy Springer dibesarkan. Nama itu juga dipilih karena dieja ‘alone’ dari belakang.

5.Digugat Perwakilan Conan Doyle

Enola Holmes menghadapi tuntutan hukum dari perwakilan Conan Doyle. Diduga Enola Holmes memakai beberapa ide dari cerita asli Sherlock Holmes karangan Conan Doyle, yang akhirnya dipermasalahkan oleh perwakilan Conan Doyle.

Spread the love