081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

4 Kiat Memilih Parfum yang Tepat

4 Kiat Memilih Parfum yang Tepat

Haidiva.com-Parfum menjadi barang yang penting bagi perempuan. Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih wangi, parfum juga dapat meningkatkan suasana hati dalam waktu yang relatif singkat. Sebaliknya, kesalahan dalam memilih parfum justru akan memengaruhi mood dan kepercayaan diri. Banyak varian wewangian parfum yang bisa menjadi pilihan seperti, aroma buah-buahan, bunga, musk, oriental dan woody, yang pastinya menarik untuk kamu coba satu per satu. Berikut tips untuk menentukan aroma parfum yang tepat untukmu:

1.Perhatikan Kadar Esensial Yang Terkandung

Sebelum memilih parfum, sebaiknya kamu memperhatikan kadar esensial yang terkandung pada sebuah parfum. Kadar Esensial pada parfum dibagi dalam beberapa jenis yaitu, perfume (30 persen), eau de perfume (20 persen), eau de toilette (10 persen) dan eau de cologne (kurang dari 10 persen). Pemilihan berdasarkan kadar esensialnya dapat membantumu dalam menentukan pilihan parfum yang akan kamu gunakan baik untuk acara tertentu maupun untuk kegiatan sehari – hari.

2.Kenali Jenis Kulitmu

Setelah kamu mengetahui kadar esensial pada parfum, kamu juga wajib mengetahui jenis kulitmu. Bagi kamu pemilik jenis kulit yang sensitif, sebaiknya hindari dalam pemilihan parfum dengan kadar esensial yang tinggi.

3.Lakukan Pembelian Secara Langsung

Langkah selanjutnya kamu bisa melakukan pembelian parfum secara langsung. Hal ini bertujuan mengurangi resiko kerugian dalam membeli parfum bila dilakukan pembelian secara online. Dengan membeli secara langsung, kamu juga dapat memanfaatkan adanya banyak sampel yang bisa kamu jadikan referensi dalam melakukan pembelian parfum di kemudian hari.

4.Manfaatkan Sampel Yang Disediakan

Kesempatan ini pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Ya, manfaatkan pencobaan sampel parfum yang disediakan. Penggunaan sampel parfum dengan cara yang tepat, dapat memudahkanmu mengidentifikasikan aroma parfum yang sesuai untukmu. Caranya pun cukup mudah, kamu cukup mengoleskan atau menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan lalu menciumnya. 

Spread the love