081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Wisata di Pulau dan Pantai Tersembunyi

Wisata di Pulau dan Pantai Tersembunyi

Haidiva.com-Kuta, Sanur, atau Kepulauan Seribu, sudah biasa bagi sebagian orang. Di sisi lain, banyak traveler atau wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai dan pulau tenang menyenangkan. Kamu bisa menikmati berwisata di pulau dan pantai tersembunyi tanpa banyak orang yang mengunjungi.

Dikutip dari Agoda berikut daftar pantai dan pulau tersembunyi yang bisa dikunjungi seusai pandemi.

Pantai Amed di Bali

Pantai Amed (Mytrip123)

Pantai Amed menjadi lokasi bagus untuk para penyelam. Luasnya terbentang di tujuh desa nelayan di tepi laut dan dihiasi terumbu karang cantik serta kekayaan biota laut, mulai dari bintang laut ungu, hiu karang hingga penyu. Kamu bisa menyelam di malam hari dan berenang bersama plankton bioluminescent. Cobalah untuk menyelam di titik  tenggelamnya kapal USS Liberty di Tulamben, 30 km utara Amed.  

Baca juga: Menikmati indahnya Pulau Macan


Selain melakukan aktivitas di air, Kamu juga bisa berinteraksi dengan petani garam lokal yang memanen secara tradisional dari air laut. Caranya dengan menuangkan air laut ke batang pohon kelapa. Wisata budaya ini bisa Kamu lihat di daerah Purwaketi.

Pantai Blue Lagoon di Bali

Blue Lagoon (Wonderful Indonesia)

Bila kamu bosan dengan keramaian Pantai Seminyak atau Jimbaran Bay yang banyak pengunjung, datangi saja Blue Lagoon. Pantai indah tersembunyi ini menjadi tempat yang nyaman untuk mereka yang menginginkan ketenangan selama berlibur. Blue Lagoon memiliki keindahan laut bawah air yang bisa dinikmati dengan snorkelling dan menyelam.

Pulau Ontoloe, Nusa Tenggara Timur

(wonderful Indonesia)

Ontoloe juga bisa disebut dengan Pulau Kelelawar. Penyebbnya karena ada ribuan kelelawar yang terbang ke langit saat senja. Gerombolan binatang ini higgap di atas pohon bakau.

Baca juga: Kisah pasutri dokter spesialis yang mengabdi di Anambas

Ontoloe merupakan pulau terbesar di Taman Wisata Laut 17 Pulau Riung. Lokasi ini terdiri dari lebih 20 pulau kecil dengan ekosistem terumbu karang melimpah. Uniknya, ada 27 spesies terumbu berbeda. Karena itulah, pantai yang tenang ini menjadi tempat yang sempurna untuk berenang, snorkeling dan fotografi bawah laut. Tempat ini jauh dari jalur wisata.

Pulau Natuna dan Anambas di Kepulauan Riau

(dokumen Sonny Fadli)

Kepulauan Natuna dan Anambas adalah pulau terluar di perbatasan utara Kepulauan Riau, sisi barat Laut Natuna Utara. Kepulauan ini dikelilingi pantai pasir putih dengan keindahan alam tropis yang murni. Jika beruntung, Kamu bisa melihat penyu naik ke pantai untuk bertelur.

Pulau Weh di Aceh

Pantai Iboh, Pulau Weh (Wonderful Indonesia)

Pulau Weh merupakan titik paling barat di Indonesia. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra sebelum terpisah karena meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistosen. Pulau Weh memiliki dua pantai yang sangat indah, Gapang dan Iboih. Di sini mempunyai perairan hangat dan jernih dengan kehidupan laut yang alami. Alhasil, Pulau Weh menjadi lokasi yang sempurna untuk menyelam dan snorkeling.

Baca juga:Liburan tenang di pantai dan gunung Jawa Timur

Pantai Bira di Sulawesi Selatan

(Wonderful Indonesia)

Terletak di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan, Pantai Bira mempunyai pasir putih yang wajib dikunjungi. Kamu bisa menikmati pasir lembut di sepanjang pantai sambil mengagumi pemandangan panorama indah. Bagi pecinta petualngan, Kamu bisa menyewa kapal dan kunjungi pulau terdekat seperti Liukang Loe.

Pulau Togean di Sulawesi Tengah

Pantai Togean (Wonderful Togean)

Pulau Togean menjadi surga tropis yang memiliki pantai pasir halus dan terumbu karang alami. Perairannya jernih sehingga dinikmati para penyelam baik lokal maupun mancanegara.

Kamu bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal Bajau yang ramah. Wagra Bajau ini disebut sebagai Gipsi Laut. Mereka tinggal di desa-desa di atas air. Petualangan lain lebih menantang, cobalah mendaki gunung berapi Una Una.

Spread the love