081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Ulang Tahun, Wonderkids Community Hibur Anak Panti Asuhan

Ulang Tahun, Wonderkids Community Hibur Anak Panti Asuhan

Haidiva.com-Kondisi pandemi virus corona atau COVID-19 yang menghantam seluruh perekonomian lapisan masyarakat, tak menyurutkan keinginan Wonderkids Community untuk berbagi. Komunitas anak berbakat ini ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mahbubiyah dalam rangka merayakan hari ulang tahun pertama.

“Perayaan ulang tahun ini memang sengaja melibatkan anak-anak panti asuhan untuk menumbuhkan rasa empati kepada anak-anak sejak dini,” kata Koordinator Wonderkids Community, Wiwin, kepada Haidiva.

Aksi sosial ini merupakan perayaan hari jadi komunitas Wonderkids yang pertama, yang dikemas apik dengan menampilkan bakat-bakat dari para anggota. Anak-anak ini pun tampil all out di depan pengunjung mall Maspion Square, Minggu (25/10/20), dan yang utama ingin menghibur adik-adik dhuafa.

Diantaranya anak-anak komunitas ini menampilkan berbagai macam aksi. Mulai dari menyanyi, bermain musik, hingga dance. Bahkan sebagai MC acara, juga dihandle  oleh duo gadis cilik, Meme dan Alexa yang tak lain adalah anggota komunitas Wonderkids sendiri. Acara yang berlangsung tiga jam itu pun berlangsung meriah dan menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak panti.

Wiwien mengatakan kegiatan dalam suasana pandemi namun komunitasnya tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Protokol kesehatan tetap kita lakukan secara ketat, tetap pakai masker. Tapi kalau untuk perfom nggak. Tapi kalau untuk yang tampil duet, atau fashion show yang lebih dari satu orang, itu kita haruskan ada jarak,”tegasnya.

Wiwien menambahkan acara ini juga menjadi ajang temu kangen lantaran para anggota lebih memilih untuk tinggal di rumah sesuai anjuran pemerintah selama pandemi. Namun meski kondisi pandemi, ibu dua anak ini mengaku jika komunitasnya tetap produktif.

“Tiap minggu kita bikin cover video, tiap anak ngumpulin video masing-masing, kita collect terus kita jadikan satu video berdurasi sekitar 5 menitan.Terus hasilnya kita posting di sosial media, setidaknya kita tetap ingin anak-anak ini berkreasi,” ujarnya sambil menunjukkan hasil video kompilasi.

Yumala, salah satu orang tua anggota Wonderkids, mengatakan kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh anak-anak. Selain rindu tampil di atas panggung, mereka juga semangat untuk bisa berbagi sehingga menumbuhkan empati sedari dini.

“Memang itu harapan kami, agar anak-anak ini bisa berkreasi sesuai bakat mereka tapi jangan lupa untuk jiwa sosialnya harus ditumbuhkan,” tegasnya.

Yumala juga mengutarakan rasa bangga pada anaknya, Zora, yang mengalami perubahan besar setelah bergabung bersama komunitas wonderkids. Zora yang dulunya pemalu, sekarang percaya diri. Ikut komunitas Wonderkids memang melatih anak lebih berani.

Diakui oleh Violeta Ratu Azzura, anggota Wonderkids Community, ia senang bisa bergabung bersama komunitas yang berjumlahkan 40 anggota tersebut. Dirinya pun kerap mengetahui berbagai macam informasi lomba dari komunitas.

“Nggak ada kata saingan disini meskipun banyak yang bisa nyanyi, kita malah semakin memotivasi untuk menampilkan yang terbaik,” ucap Violetta.

Seirama dengan Violeta, anggota dari Wonderkids Community, Meme dan Alexa mengaku senang bakat mereka bisa ditampung. Keduanya yang menyukai dunia public speaking ini, tak ayal selalu menjadi MC saat ada helatan acara Wonderkids.

“Dulu sebelum pandemi kita selalu ada acara tiap minggu, minimal satu bulan itu dua kali. Kita senang aja bakat kita ada yang nampung, jadi kan kita semakin termotivasi,” kata Alexa.

Hasan Al Aziz, pengurus Panti Asuhan Mahbubiyah menyampaikan apresiasinya kepada komunitas anak dan ibu tersebut. Menurut Hasan, anak-anak panti selain terhibur juga akan termotivasi untuk mengembangkan bakat mereka setelah melihat pertunjukan Wonderkids Community.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman Wonderkids. Dengan ini adek-adek panti bisa mengetahui bakat itu ternyata harus dikembangkan, ini kan bisa menambah skill mereka nantinya. Saya juga terima kasih untuk perhatian Wonderkids yang sudah peduli di masa pandemi ini, jelasnya.

Wonderkids Community merupakan komunitas yang mewadahi bakat anak-anak di Surabaya. Mulai dari menyanyi, dance, bermain musik, bahkan ada juga public speaking. Wonderkids sendiri terbentuk bermula ide dari para mama yang sering mengikutkan lomba anak mereka. Karena mempunyai tujuan yang sama yakni mengembangkan bakat anak tanpa harus menunggu adanya suatu kompetisi atau event perlombaan. Makanya,  Wonderkids konsisten menampilkan bakat hingga saat ini meski situasi tengah pandemi.

Spread the love