081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Tips Sukses Jualan Online di Marketplace

Tips Sukses Jualan Online di Marketplace

Haidiva.com-Bisnis online kini semakin diminati oleh banyak orang. Selain karena keuntungan yang menjanjikan, bisnis online menawarkan berbagai kemudahan. Apalagi dengan banyaknya marketplace, semakin mempermudah pebisnis untuk memasarkan produk. Produk-produk yang dijual di marketplace juga lebih bervariasi sehingga konsumen bisa memilih barang yang terbaik untuk memenuhi kebutuhannya. Buat Kamu yang ingin memulai berjualan online di marketplace, berikut tips suksesnya:

Siapkan produk yang akan dijual

Sebelum berjualan di marketplace, Kamu perlu menyiapkan produk apa saja yang akan dijual. Keunikan produk menjadi kunci utama untuk menarik minat para konsumen. Kamu juga bisa menjual kebutuhan sehari-hari yang banyak dicari konsumen.

Tuliskan deskripsi produk yang lengkap

Buatlah deskripsi produk yang jelas, mulai dari fitur, warna, bahan, dan lain sebagainya. Karena hal ini sangat membantu calon pembeli dalam membeli sesuatu.

Gunakan foto asli yang jelas

Salah satu hal yang membuat calon pembeli ragu adalah, foto produk yang tidak jelas atau bukan foto asli, melainkan diambil dari Google. Gunakanlah foto asli yang membuat pembeli percaya untuk membeli produkmu.

Tanggapi konsumen dengan cepat dan ramah

Selain kualitas produk, pelayanan juga sangat penting. Tanggapi pertanyaan dan keluhan mereka dengan ramah. Usahakan pula membalas chat dengan cepat agar konsumen tak kecewa.

Baca Juga: Tetap #DiRumahAja, Kamu Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs Ini

Cek stok produk secara berkala

Hal yang penting dalam berjualan di marketplace adalah stok produk. Update produkmu secara berkala, jangan sampai produkmu habis saat konsumen akan melakukan pembelian.

Jasa ekspedisi yang bervariasi

Ekspedisi yang bervariasi juga mempengaruhi calon pembeli dalam mengambil keputusan untuk membeli. Semakin banyak ekspedisi yang Kamu sediakan, akan meningkatkan penjualanmu.

Jual dengan harga promo

Juallah produkmu dengan harga promo untuk menarik pelanggan. Namun tetap lakukan riset dulu sebelum menentukan harga. Jangan pasang harga yang terlalu murah karena akan membuat calon konsumen ragu dengan produkmu.

Spread the love

2 thoughts on “Tips Sukses Jualan Online di Marketplace

  1. Single Day, Cara Jadi Lajang Kaya Raya
    November 11, 2020 at 3:55 pm

    […] Baca juga: Tips Sukses Jualan Online di Marketplace […]

  2. Inovasi Olahan Lele, Durinya Pun Bisa Dimanfaatkan
    November 13, 2020 at 10:06 am

    […] Baca Juga: Tips Sukses Jualan Online di Marketplace […]

Comments are closed.