Tips Olah Raga untuk Pemula hingga Ahli

Tips Olah Raga untuk Pemula hingga Ahli

Haidiva.com-Tujuan olah raga adalah sehat sedangkan langsing ialah bonusnya. Seringkali kita malas memulai kebiasaan baik ini. Berikut ini adalah sejumlah tips untuk pemula hingga yang telah rutin berolah raga.

Latihan untuk Kelompok Pemula

Berolah raga-lah setiap hari sekecil apapun. Abaikan jenis latihan, terpenting kamu bergerak setiap hari secara konsisten. Setengah jam untuk jogging setiap pagi  atau bersepeda selama satu jam sudah cukup baik. Kombinasikan jenis olah raga yang akan kamu lakukan setiap hari.

Jangan lupa melakukan peregangan sebelum berolah raga. Sesuatu hal yang sering terlupa oleh pemula. Otot-otot yang digerakkan secara mendadak akan berisiko cidera.

Baca: Tips Bugar Artis Hollywood

Latihan untuk Kelompok Regular

Bila sudah rutin berolah raga setiap hari, tentukan target lebih. Misalnya dalam sehari perlu latihan cardio 30 menit dan angkat beban 30 menit. Karena sudah mulai rutin dan olah raga mulai berat, pergilah ke toko olah raga untuk membeli peralatan yang sesuai standar seperti sepatu lari, matras yoga, dan lain sebagainya.

Latihan untuk Penggila Olah Raga

Sekali sepekan, cobalah berolah raga santai untuk memberikan kesempatan otot istirahat. Pecinta olah raga sering kali melakukan latihan secara kompetitif sehingga mengakibatkan cidera. Berlatihlah dengan orang dari kelompok pemula sehingga kamu bisa mengurangi ritme keras sembari memberi semangat pada orang baru.**

Baca: Bakar Lemak dari Rumah

Spread the love

2 thoughts on “Tips Olah Raga untuk Pemula hingga Ahli

Comments are closed.