081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Tips Make Up Ju-Kyung True Beauty untuk Pemula

Tips Make Up Ju-Kyung True Beauty untuk Pemula

Haidiva.com-Webtoon True Beauty diadaptasi menjadi drama Korea dengan judul yang sama setiap hari Rabu dan Kamis. Kisah tentang gadis bernama Lim Ju-Kyung (Moon Ga Young) yang berubah menjadi cantik karena make up menarik diikuti. Dan tentu saja, tips riasan Ju-Kyung halal dicontek oleh pemula.

Ju-Kyung masih berstatus sebagai pelajar. Karena itulah, riasannya terlihat natural dan tak berlebihan. Berikut ini, perlengkapan make up yang sering digunakan oleh Ju-Kyung.

Cushion

Cushion, alias compact foundation, menghasilkan wajah yang terlihat segar serta bisa menutupi noda bekas jerawat atau kulit tak merata. Aplikasikan cushion dengan menepuknya menggunakan sponge ke wajah. Jangan lupa, pilih yang sesuai jenis kulitmu.

Baca juga: Daftar Cushion Lokal Terbaik

Pensil alis

Ju-Kyung mempunyai masalah dengan alis yang tebal, lebar, dan tak merata. Alih-alih merapikan bentuk alisnya ke salon ibunya, Ju-Kyung lebih memilih menggunakan pensil alis. Ia sedikit menipiskan alisnya kemudian membentuk tipis menggunakan pensil alis. Warna yang dia pilih adalah coklat gelap yang sesuai dengan warna rambutnya.

Blush on

Ju-Kyung memang pernah salah mengaplikasikan perona pipi sehingga wajahnya bersemu merah terlalu tebal. Belajar dari kesalahan, Ju-Kyung memoleskan blush on tipis ke bagian tulang pipi. Warna yang dipilih adalah pink cerah karena cocok dengan kulitnya yang putih. Kalau kamu punya kulit sawo matang, warna peach bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Tren Make Up 2021, Adaptasi di Kala Pandemi

Eyeliner

Penggunaan eyeliner untuk pemula tak perlu yang tebal. Seperti Ju-Kyung yang seorang pelajar, gunakan tipis di ujung kelopak mata mengikuti garis mata. Sedikit lengkungan di ujung, membuat wajah terlihat lebih ceria.

Lip tint

Agar terlihat natural, kamu bisa menggunakan lip tint yang memiliki tekstur cair. Pilih warna peach untuk yang berkulit sawo matang atau pink segar untuk pemilik kuning langsat.

Spread the love