081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Tips Glamping, Kemah Nyaman Bersama Keluarga

Tips Glamping, Kemah Nyaman Bersama Keluarga

Haidiva.com– Berkemah tanpa repot membawa peralatan camping menjadi pilihan wisata saat ini. Istilah itu disebut dengan glamour camping atau glamping, berkemah dengan tenda dan peralatan lain sudah terpasang di lokasi. Glamping sendirian atau bersama orang seumuran memang sudah biasa.

Tentu lebih rumit bila glamping mengajak keluarga. Anak-anak yang sering rewel atau orang tua yang ingin serba dilayani. Dikutip dari Lanternandlarks, inilah tips nyaman glamping bersama keluarga.

Pilih lokasi bagus

Glamping sambil menikmati alam Gunung Lawu (Picsay)

Hal pertama yang perlu Kamu putuskan adalah lokasi glamping. Cari lokasi yang mudah diakses karena Kamu datang bersama keluarga. Jangan memilih antah berantah karena kurang cocok untuk anak-anak yang gampang bosan atau orang tua yang tak tahan duduk lama.

Pastikan lokasi memiliki objek menarik seperti pantai, kebun binatang, taman air, atau sejenisnya. Tempat menarik itu dapat dicapai dengan berkendara singkat dari lokasi glampingmu.

Baca juga: Tips nyaman liburan bersama rombongan

Kemas banyak pakaian

Anak-anak butuh banyak pakaian saat glamping karena pakaian mereka cepat kotor (istimewa)

Tidak peduli Kamu ingin membawa barang yang praktis, anak-anak membutuhkan banyak baju selama glamping. Mereka akan berlarian di luar hampir sepanjang hari hingga pakian akan cepat basah, berlumpur, dan berdebu.

Begitu pula dengan orang tua yang mudah kedinginan. Baju hangat dan tebal diperlukan pada malam hari meski api unggun dinyalakan.

Pilih makanan praktis

Sup ayam, makanan praktis dan sehat mudah dibuat (Recipe girl)

Banyak tenda glamping dilengkapi dengan fasilitas memasak yang luar biasa. Artinya, Kamu bisa memasak beragam menu makanan. Tapi sebaiknya itu tak dilakukan. Ingatlah bahwa Kamu sedang berlibur, jadi tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk memasak makanan keluarga. Lagipula, kita tak perlu banyak mencuci setelahnya.

Ajak teman sekaligus keluarga

Liburan bersama keluarga teman juga menyenangkan (istimewa)

Glamping tidak harus bersama keluarga. Jika Kamu berteman baik dengan orang tua teman sekolah anak-anak atau akrab dengan teman kantor, ajaklah bersama keluarga mereka. Dengan demikian, Kamu bisa berbagi tugas dan barang-barang bawaan. Tentu hubungan ini semakin mempererat persahabatan dengan kolega.

Baca juga: Tips nyaman dan hemat staycation

Nikmati alam dan suasana glamping

Nikmati glamping bersama keluargamu (Japan Nap)

Ingatlah, glamping adalah salah satu cara liburan. Jadi istirahatkan handphone-mu sejenak. Coba nikmati pemandangan alam yang ada di depan mata. Sekadar informasi earthing atau bersentuhan langsung dengan alam dapat mencegah depresi dan tekanan hidup sehari-hari.

Buat semuanya sederhana

Sederhanakan barang bawaan dan aktivitas selama glamping (istimewa)

Tak perlu tampil sempurna saat melakukan glamping. Bawalah barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. Misalnya untuk skincare, cukup bawa sunblock dan pembersih muka alih-alih membawa krim malam, krim siang, toner, hingga serum wajah.

Saat tak ada kegiatan saat glamping pun, memandang langit atau menikmati kesejukan alam sudah cukup. Jangan mencari kegiatan-kegiatan yang tak perlu dengan membawa banyak buku, kumpulan film, dan lain sebagainya. Nikmati suasana glampingmu!

Spread the love