081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Terkenal di Running Man, Deretan Film Bagus Lee Kwangsoo

Terkenal di Running Man, Deretan Film Bagus Lee Kwangsoo

Haidiva.com-Dijuluki Prince of Asia gara-gara popularitas program acara Running Man yang mendunia, Lee Kwangsoo sejatinya mempunyai akting berkualitas di banyak film.

Berikut ini daftar film yang menunjukkan kualitas akting Lee Kwangsoo. Nikmati selama akhir pekan.

Confession

Film ini bergenre persahabatan. Hyun-tae (Ji Sung), In-chul (Ju Jihoon) dan Min-soo (Lee Kwangsoo) telah berteman baik sejak kecil. Hyun-tae adalah seorang paramedis dengan seorang putri di taman kanak-kanak. In-chul adalah seorang penipu yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi. Sedangkan Min-soo adalah pemilik bisnis kecil.

Ibu Hyun-tae, yang memiliki tempat perjudian ilegal, meminta In-chul untuk melakukan perampokan atau pembakaran arcade-nya untuk mendapatkan klaim asuransi. Tetapi itu mengakibatkan kematian ibu Hyun-tae yang tidak disengaja. Ini menyebabkan tiga sahabat bertengkar dan hubungan mereka satu sama lain selamanya berubah.

Confession membuktikan akting Kwangsoo tak bisa dipandang sebelah mata. Ia bisa mengimbangi dua aktor lain yang lebih senior. Disutradari Lee Doyun, film ini masuk box office Korea Selatan di tahun 2014.

Baca juga: Deretan film bagus Park Jung Min

Collective Invension

Bercerita tentang laki-laki bernama Park Gu (Lee Kwangsoo) yang berubah menjadi manusia ikan karena efek samping dari obat percobaan yang diberikan kepadanya. Ju-jin (Park Boyoung), kekasih Park Gu, malah mengkomersialisasikan cerita tentang pacarnya di internet. Seorang reporter Sangwon (Lee Chunhee) berusaha menggali kebenaran, meliput berita tentang manusia ikan mutan.

Film Collective Invension merupakan komedi gelap dan satire yang banyak menuai pujian. Naskah ditulis dan disutradarai oleh Kwon Ohkwang. Film ini juga diputar di Toronto International Film Festival. Karena hampir sepanjang film tak menampakkan wajahnya, Lee Kwangsoo menjadi ledekan teman-temannya di Running Man meski ia adalah tokoh utama.

The Accidental Detective 2: In Action

Masih melanjutkan kisah sebelumnya tentang kerja sama Daeman (Kwon Sangwoo), penjaga toko buku yang ingin jadi detektif, dan Taesoo (Sung Dongil), polisi veteran yang legendaris dalam mengungkap kasus. Mereka berhenti bekerja setelah kasus di film pertama dan membuka kantor detektif partikelir. Sayangnya sepi, tanpa orderan kasus.

Kemudian suatu hari, seorang perempuan hamil datang ingin mengungkap kebenaran di balik kematian tunangannya. Tidak hanya itu, dia juga menawarkan mereka hadiah sebesar 50.000 dolar. Dae-man dan Tae-soo melihatnya sebagai kesempatan untuk menggunakan keterampilan detektif mereka yang sebenarnya. Mereka membawa anggota ketiga, Yeo Chi (Lee Kwangsoo), seorang jenius di bidang IT dan spy pribadi online kecil-kecilan. Ketika mereka menggali apa yang awalnya tampak sebagai kasus langsung, bukti-bukti baru yang mengganggu muncul.

Film ini kembali laris di pasaran seperti pendahulunya. Karena komedi aksi, tentu bukan hal yang sulit bagi Kwangsoo untuk memerankan karakter yang cerdas tapi kocak. Semoga ada sekuel berikutnya.

Baca juga: Deretan film bagus Kim Sooahn

Inseparable Bros

Film yang membuat terharu, menunjukkan bahwa air bisa jadi lebih kental daripada darah. Kisah tentang dua lelaki yaang dipertemukan sejak remaja di panti asuhan hingga dua puluh tahun berlalu. Yang lebih tua, Seha (Shin Ha Kyun), dikenal cerdas tetapi memiliki keterbatasan fisik.

Sedangkan yang lebih muda bernama Dong Goo (Lee Kwang Soo) memiliki keterbelakangan mental, tetapi fisiknya sangat prima dan jago berenang. Ibu Dongg Goo yang meninggalkannya di panti kembali dan mengajak tinggal bersama. Secara hukum, ibu Dong Goo lebih berhak daripada Seha, apalagi kedua lelaki ini sama-sama cacat. Mereka harus menghadapi persidangan untuk menentukan perwalian Dong Goo.

Akting Kwangsoo sebagai pemuda cacat mental patut dipuji. Interaksi dengan Shin Hakyun mengobrak-abrik hati penonton. Berkat Inseparable Bros, ia mendapatkan penghargan di 56th Baeksang Arts Awards dan 40th Golden Cinema Film Festival sebagai Best Suporting Actor.

Spread the love