Tanda Kulit Dehidrasi Tak Hanya Kering

Tanda Kulit Dehidrasi Tak Hanya Kering

Haidiva.com-Perubahan cuaca yang tak stabil, terlalu lama berada di ruangan bera-ac, salah kosmetik, akan membuat kulit dehidrasi. Kulit dehidrasi adalah kondisi kekurangan air dan mineral. Nyatanya, kondisi ini tak hanya terjadi pada jenis kulit kering tetapi juga bisa yang berminyak.

Salah satu cara mengatasi kulit dehidrasi adalah minum air minimal 8-10 gelas per hari agar kelembapan kembali meningkat. Berikut ini, tanda kulitmu mengalami dehidrasi:

Baca: 7&7 Skincare Rule: Perawatan Kulit Selama Menstruasi

Hilangnya Elastisitas

Tanda kulit dehidrasi adalah kerutan dan gurat halus di wajah menunjukkan hilangnya elastisitas. Selain kurangnya cairan, penyebabnya adalah pemakaian kosmetik yang kurang tepat. Tingginya kadar alcohol di kosmetik juga menyebabkan kulit dehidrasi. Pastikan kandungan kosmetikmu sebelum membeli.

Penuaan Dini

Radikal bebas merupakan salah penyebab kulitmu mengalami dehidrasi. Kamu bisa menggunakan kosmetik anti-oksidan dan mengonsumsi teh hijau untuk mencegah radikal bebas. Radikal bebas bisa disebabkan polusi lingkungan dan pemakaian produk kimiawi sehingga menghambat pertumbuhan collagen.

Kulit Kemerahan

Terpapar matahari terlalu lama menyebabkan kulit kemerahan yang menjadi tanda dehidrasi. Gunakan sunblock dan sunscreen dengan SPF tinggi. Satu SPF bisa melindungi kulit selama 20 menit bila tak terhapus air atau keringat. Semakin tinggi SPF semakin lama perlindungan yang kamu terima.

Baca: Awet Muda. Ini Rahasia Perawatan Kulit Jennifer Lopez

Kulit Kusam

Kulit kusam menandakan tubuhmu kekurangan mineral dan tak terhidrasi. Kamu memerlukan asupan vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan. Produk perawatan kayak mineral saja tak cukup untuk membuat kulit dehidrasi menjadi ternutrisi.**

Spread the love