081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Strong Woman Bernama Ibu

Strong Woman Bernama Ibu

Haidiva.com-Saya akan membawakan tema strong’s woman tentang ibu. mengapa harus ibu? Bukan perempuan yang lain? Pertama karena bulan ini spesial hari ibu karena ibu pula kita dapat lahir ke dunia ini.

Mungkin perempuan yang di panggil ibu, mama, umi, bunda, emak adalah sosok lemah tapi di balik kelemahan nya ada kekuatan dalam dirinya.Apa itu? Apa.yang di lakukan ibu seharian? Kalau dilihat dari pekerjaan, pekerjaan ibu tak ada habisnya itu di lakukan dengan keiklasan dan tanpa keluhan apapun.

Kalian bisa membayangkan tidak? Betapa berat nya seorang ibu membawa kandungan nya. Kesana kemari tak ada keluhan apapun beliau ikhlas menerima semua itu. Apalagi.sambil mengerjakan rumah tangga walau tidak berat misalkan menyuci piring, masak, dan menyediakan mekanan.

Mengajak kita jalan-jalan mewujudkan keinginan kita walau kita masih dalam kandungan membelai kita dengan kasih sayang setiap mau tidur ataupun bersantai ria. Dengan kekuatan nya beliau mengeluarkan kita dalam kandungan nya walau dalam keadaan sakit nyawa tinggal satu tapi ibu ingin anak nya lahir  dengan selamat di dunia melalui tangisan nya yang kencang.

Beliau.membiarkan.dirinya tidak selamat ataupun koma demi.menyelamatkan bayi nya, bayinya harus hidup. Belum lagi setelah melahirkan menyusui yang terkadang membuat sakit karena hisapan si bayi.

Menyuapi anak nya dengan asupan gizi walaupun kita selaku anak nya susah menerima nya tapi dengan rayuan maut nya beliau tetap berjuang sampai kita mau makan. Membantu kita berjalan saat pertama kali kita belajar jalan, membimbing dan mengajarkan kita banyak hal.

Menemani kita bermain mendekap kita dalam pelukan nya di saat kita ingin mencari perhatiannya dengan cara menangis ataupun mengamuk.

Mengantarkan kita kemanapun terutama saat pertama kali kita sekolah, mendaftarkan kita pada sekolah yang terbaik.

Rela mengeluarkan biaya hanya untuk membayar uang sekolah, membeli baju seragam, tas, buku dan keperluan sekolah lain nya. Tak ada yang bisa mengalahkan kekuatan seorang ibu juga dia seorang wanita, apa kalian bisa mengalahkan nya?

Apa kalian masih berpikir pekerjaan ibu itu lebih ringan dari yang di bayangkan? Coba deh tukar posisi seandai nya kalian menjadi seorang ibu. Kalian kuat tidak menjalaninya? Terbukti, di balik kelemahan nya ada kekuatan yang mendorong jiwa keibuan nya.

Apalagi ibu adalah seorang perempuan karier terkadang suka tak rela meninggalkan anak nya tapi demi membiayai hidup anak nya beliau rela bekerja hingga larut. Dan setelah habis pulang dari belanja ke pasar seorang ibu tak duduk.santai.atau tidur-tiduran malas begitu saja tetapi memasak untuk keluarga nya, agar suami dan anak-anak nya bisa makan.

Seorang ibu rela tidak mandi wajah tidak terawat itu karena beliau mendahului kepentingan putra-putri nya.agar.mereka tetap bersih dan terawat. Menyambut dan menghujami senyuman di saat sang suami pulang menyediakan minuman kesukaan samg suami dan air hangat untuk mandi sang suami biarpun lelah.

Belum lagi sang bayi yang rewel karena pipis, lapar, ataupun pup, seorang ibu harus bangun di jam yang harus nya beliau tidur dengan tenang. Tapi sekali lagi ya. Beliau ikhlas menjalani semua itu demi anak-anak.nya agar anak nya enggak.terus menangis.

Beliau ingin putra putri nya bisa tumbuh dengan sehat dan baik tanpa kekurangan apapun.  Itu bukti, betapa kuat nya.seorang ibu atau perempuan sekuat nya laki-laki belum tentu.dia bisa sekuat seorang perempuan dalam.menjalani hari-harinya.

Terkadang kita mendengar ibu kita mengeluh entah itu hanya dalam hati atau langsung mengoceh sendiri. Itu manusiawi, seorang ibu juga manusia bukan robot beliau juga berhak mengeluh.dan merasa letih.

Sebagai seorang anak dengarkan lah keluhan nya, meringankan pekerjaan beliau dengan membantu menyapu, menyuci, dan lain sebagainya agar beliau bahagia. Apalagi.doa ibu adalah sumber kekuatan bagi putra-putri nya, mendoakan putra-putri nya menjadi seorang yang berguna dan berakhlak baik.

Beliau selalu berdoa agar kita kedepan nya menjadi seorang yang sukses sesuai harapan kita, di berikan keselamatan dan kesehatan. Setelah kita dewasa pengorbanan seorang ibu tak pernah putus benar juga kata pepatah “Kasih ibu sepanjang jalan.” Kasih ibu memang tak ada habis nya terus memberikan kasih sayang dan doa, walaupun suka mengomel.

Nah..masihkah ada yang meragukan kekuatan seorang wanita? Apalagi  perempuan itu bernama ibu, superman atau batman saja tidak bisa mengalahkannya.

Jadi bagi kalian yang masih memiliki seorang ibu sayangilah beliau, doakanlah keampunan dan kesehatan ibumu. Jangan membantah apa yang ibu kamu perintahkan untuk kamu karena semua itu demi kebaikan kamu.

Penulis: Irmanika Kumalasari

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love