081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Sehat Selama Liburan ke Luar Negeri

Sehat Selama Liburan ke Luar Negeri

Haidiva.com-Sebuah riset yang ada di buku Impact of Traveler Health Impairments karya Steffen Burni M menunjukkan bahwa sebagain besar pelancong kehilangan tiga hari dalam dua pekan perjalanan karena sakit. Hampir 20 persen pelancong sakit sampai pulang ke tanah air, dan 10 persen berobat di negara yang dikunjungi. Jadi, penting tetap sehat selama liburan ke luar negeri.

Diva, jangan sampai liburanmu terganggu karena tumbang dikalahkan penyakit. Berikut ini sejumlah kiat tetap bugar selama perjalanan. Bawa obat pribadi bila kamu punya alergi atau sakit kambuhan tertentu. Jangan menunggu sampai lokasi baru membeli karena tak semua obat cocok untukmu.

Obat diare dan maag wajib dibawa. Tak semua makanan cocok dinikmati di luar negeri. Makanan asing bisa menyebabkan perutmu beradaptasi sehingga menimbulkan diare dan sakit yang melilit.

Banyak minum air putih. Daya tahan tubuh bergantung pada asupan air dan mineral selama perjalanan. Air juga membantumu menghadapi cuaca yang tak menentu. Hindari es batu atau air dingin.

Cuci tangan sebelum makan atau setelah memegang barang tertentu. Cairan antispetik menjauhkanmu dari bakteri jahat.

Vaksin ketika bepergian di daerah endemi. Vaksin meningitis saat kamu akan bepergian ke timur tengah. Vaksin SARS ketika ke Asia Tengah. Ketahui penyakit apa yang biasanya sering terjangkit di negara tertentu.

Istirahatlah yang cukup. Terlalu antusias menikmati perjalanan tentu juga tak baik. Pastikan istirahatmu cukup.
Diva, jangan lupa pastikan nama generik obat-obatmu. Tujuannya agar kamu bisa membeli dengan mudah saat berada di luar negeri. Selamat berlibur, jaga kesehatan!

Spread the love