Peringati Kemerdekaan, Agar Tak Kalap dengan Diskon Makanan

Peringati Kemerdekaan, Agar Tak Kalap dengan Diskon Makanan

Haidiva.com-Menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, banyak toko yang memberi promo diskonan, tak terkecuali tempat makan. Ini tentu godaan yang berat bagi kita yang sedang diet makanan ataupun keuangan.

Berikut ini tips agar tak kalap saat menghadapi diskon makanan di perayaan kemerdekaan.

Pakai hanya saat cheating day

Diskon makanan dalam rangka memperingati kemerdekaan RI biasanya pada restoran cepat saji yang kalorinya tentu lebih tinggi dibandingkan makanan rumahan. Karena itu, gunakan diskon makanan hanya saat cheating day, hari bebas memilih menu.

Baca juga: Hitung kalori keluar masuk tubuh

Bandingkan jumlah makanan dengan orang yang mengonsumsi

Diskon makanan biasanya diberikan paketan atau tidak dikonsumsi seorang diri. Bila kamu bingung memilih mana yang lebih hemat antara restoran A atau restoran B, bagi total harga dengan jumlah orang yang mengonsumsi.

Beli sesuai kebutuhan

Diskon makanan selama peringatan kemerdekaan biasanya bukan untuk pembelian dalam jumlah tunggal. Pastikan beli sesuai kebutuhan karena bila tidak, makanan akan mubazir dan terbuang percuma.

Baca juga: Trik Gaya Hidup Hemat Ramah Lingkungan

Bila bisa take away, mengapa sit in

Pilih tempat makan yang menawarkan diskon untuk take away dan atau pesan antar. Saat makan di rumah, kita bisa menyimpan sisa makanan yang tak habis. Berbeda saat makan di tempat, kita jarang membawa pulang sisa makanan walaupun jumlahnya mungkin cukup banyak.

Spread the love