081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Perayaan Unik Sambut Tahun Baru di Sudut Indonesia

Perayaan Unik Sambut Tahun Baru di Sudut Indonesia

Haidiva.com-Ada yang merayakan tahun baru dengan kumpul bareng keluarga di rumah. Ada juga yang memilih keheningan sembari intropeksi diri. Ada pula yang menikmati malam pergantian tahun di festival besar.

Nah, ternyata akulturasi budaya di Indonesia menciptakan ragam perayaan unik di belahan bumi nusantara. Haidiva memilihkan beberapa perayaan unik sambut tahun baru di sudut Indonesia yang menarik untukmu.

Pesta Lampion di Sikunir, Jawa Tengah

genpi.co

Dataran tinggi Dieng ramai dikunjungi wisatawan setelah Natal hingga tahun baru. Mereka datang untuk merayakan tahun baru yang unik di puncak legendari Bukit Sikunir. Karang Taruna Desa Sembungan dan pengelola Bukit Sikunir menggelar pesta penerbangan seribu lampion.

Pesona Kemilau Toraja 2019

liputan6.com

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara menyelenggarakan festival kesenian tiap tahunnya. Pada akhir tahun ini, tajuk festival yang diangkat adalah “Pesona Kemilau Toraja 2019”, menggantikan nama Lovely December yang biasa digunakan di tahun-tahun sebelumnya. Beragam wisata kuliner tradisional, tarung kerbau, hingga pesta kembang api yang dinyalakan di bukit Singki Rantepao dapat dinikmati penduduk lokal dan wisatawan. Perayaan unik menyambut tahun baru ini diadakan untuk mempererat hubungan antarwarga dan sebagai promosi pariwisata Toraja.

Wayang Kulit Semalam Suntuk di Yogyakarta

flickr.com

Jalan-jalan malam di jalanan Yogyakarta memang disukai wisatawan. Tidak ketinggalan Pantai Parangtritis dan Bukit Bintang juga diluapi orang-orang yang bersiap menghitung waktu merayakan tahun baru. Dilansir dari Antara News, tahun baru di Yogyakarta juga dirayakan dengan pertunjukan wayang kulit semalaman suntuk di depan Gedung DPRD DIY. Pagelaran ini tentunya memanjakan pengunjung yang ingin menikmati tahun baru yang kental dengan konsep tradisional Jawa.

Malam di Borobudur

lifestyle.okezone.com

Merayakan tahun baru lewat keunikan Borobudur Nite yang diselenggarakan di Taman Lumbini, kawasan Candi Borobudur di Magelang. Dikutip dari laman resminya, pada pergantian tahun 2019 kali ini, Borobudur Nite mengusung tema “The Sound of Spirit Soul”, menyajikan konser musik yang dimeriahkan oleh band Fourtwenty, Rubah Di Selatan, Rakitikar, dan Lia Magdalena.

Kalau kamu,seberapa unik merayakan tahun baru? (ndr)

Spread the love