081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Pakaian Anak, Bisnis Sampingan untuk Ibu Muda

Pakaian Anak, Bisnis Sampingan untuk Ibu Muda

Haidiva.com-Fokus mengurus anak bukan berarti perempuan tak punya kesempatan untuk berpenghasilan sendiri. Ibu muda anak dua, Karina R Suryana mencoba peruntungan dengan fashion anak karena tahu produk yang tepat untuk sang buah hati. Memulai bisnis di tahun 2017, Karina awalnya justru memproduksi dan berjualan fashion dewasa.

“Bisnis produsen kerudung yang pernah saya dan suami jalani gagal berkembang. Bahan yang belum diolah kemudian kami ubah menjadi baju dan bandana bayi yang kami pasarkan secara online maupun konsinyasi alias titip jual di toko mitra,” kata Karin.

Selain itu, Karin juga bermitra menjadi distributor baju anak dengan merek Hoofla, Ammar Kids, Deary Castle, Abity, Nubi, dan Hellomici. Tujuannya  untuk mengumpulkan modal membesarkan usahanya sendiri. Ada beberapa manfaat yang bisa diterima para ibu muda saat berbisnis pakaian anak.

Baca juga:Tips UMKM Bertahan di Era Pandemi

Mudah dapatkan pakaian anak berkualitas

Pakaian Anak, Bisnis Sampingan untuk Ibu Muda

Selain dibisniskan, Karin menggunakan produk yang dia jual untuk anak-anaknya sendiri. Karena digunakan untuk anaknya sendiri, ia benar-benar memperhatikan kualitas dan kenyamanan produk. Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Tak hanya mendapatkan baju anak berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, bisnis ini memungkinkan para ibu muda mempunyai penghasilan sendiri.

Produk fashion anak yang dijual mulai pakaian sehari-hari, busana muslim, mainan edukatif, topi, jilbab, hingga masker anak. Karin membolehkan retur bahkan refund produk bila ukuran dan warna yang diterima tak sesuai dengan keinginan pembeli.

Banyak teman banyak ilmu

Pakaian Anak, Bisnis Sampingan untuk Ibu Muda

Kita masih bisa mempunyai kehidupan sosial saat fokus mengurus anak dan berbisnis. Lewat bisnis pakaian anak, teman menjadi pelanggan dan pelanggan pun menjadi teman baru. Lewat berbisnis pakaian anak, Karin bisa berbagi dan menerima ilmu mengenai parenting atau tips keuangan.

Ia pun memberi kesempatan bagi ibu muda lain untuk bergabung menjadi mitra distributor produknya. Di komunitas tersebut, tips marketing dan bisnis dibagikan dengan suasana kekeluargaan.

Baca juga: Ratih Puspitawati, Ekspor Kerajinan dari Rumah

Dukung produk lokal tanpa perlu keluar rumah

Pakaian Anak, Bisnis Sampingan untuk Ibu Muda

Berbisnis pakaian dilakukan oleh Karin secara online. Ia menjual produk pakaian anak yang asli buatan Indonesia di ecommerce Shopee dengan nama haisuki hijab dan quni_babyclub. Lewat cara inilah, ia mampu berbisnis tanpa mengabaikan tumbuh kembang sang buah hati.  

Spread the love