Olah Raga Ala Perempuan Super Sibuk

Olah Raga Ala Perempuan Super Sibuk

Haidiva.com-Kita sering mengeluh tak punya waktu berolah raga. Itu hanya alasan. Toh perempuan yang menduduki jabatan penting di Indonesia seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani atau Wali Kota Tri Rismaharini sanggup berolah tubuh di sela-sela kesibukkan yang menyita. Terbukti olah raga menjadi rahasia bugar para perempuan super sibuk.

Haidiva akan memilihkan lima perempuan yang rutin berolah raga. Mari kita tiru.

Rutin Plank Dirut World Bank Mari Elka Pangestu

instagram.com/maripangestu

Mantan Menteri Perdagangan era Presiden SBY, Mari Elka Pangestu, ditunjuk menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia pada 9 Januari 2020 lalu. Perempuan usia 63 tahun ini nampak fit dengan segudang aktivitasnya sebagai dosen Fakultan Ekonomi Universitas Indonesia, pengamat, dan pembicara di banyak forum internasional.

Olah raga favorit Mari Pengestu adalah jogging atau berlari santai. Dia juga rutin melakukan gerakan plank, posisi tengkurap menumpukan tubuh pada tangan dan ujung kaki. Agar semangat, Mari Pangestu suka berolah raga bersama kerabat atau pun sahabat.

Ragam Olah Raga Menteri Keuangan Sri Mulyani  

brilio.net

Perempuan bercucu tiga ini selalu kelihatan bugar di segala situasi. Langkah tegap dan jalan trengginas menunjukkan Menteri Sri Mulyani memang rutih olah raga. Ragam olah raga yang dilakukan pun banyak, mulai dari tenis meja, bola voli, bersepeda, hingga senam.

Masih ingat tarian k-pop yang ditunjukkan Sri Mulyani dan jajarannya di Kementerian Keuangan di Hari Oeang tahun 2018 lalu? Mantan Direktur Bank Dunia itu tampak paling luwes dibanding bawahannya saat menari diiringi lagu Sorry dari Super Junior. 

Tips Langsung Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

instagram.com/retno_marsudi

Seorang perempuan super sibuk bernegosiasi dan keliling dunia seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ternyata sanggup menjawab tantangan langsung delapan bulan. Dalam unggahannya di Instagram, Sabtu, 7 Desember 2019, Retno mengatakan ia memilih-milih makanan dan rutin melakukan olahraga. Sudah delapan bulan ia tak mengonsumsi karbohidrat, minyak, dan gula.

“Menuju a healthier 2020. I set myself an 8 month challenge. Olahraga yang rutin… menjaga pemasukan makanan… no-carbs, no-oil, no-sugar. 8 months later… I feel better… faster… stronger. Yuuuk hidup sehat!!” tulis dia.

Resep olah raga Menteri Retno adalah jalan kaki atau bersepeda di pagi hari. Bahkan, dia sempat melakukan jogging pagi lebih dari 9 km sebelum menjadi pembicara di Konferensi Internasional. Berani meniru?

Dayung Lautan Pengusaha Susi Pudjiastuti

travel.tribunnews.com

Selain rutin makan ikan, rahasia bugar pengusaha sukses Susi Pudjiastuti adalah paddle. Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini suka berolah raga paddle atau mendayung di lautan. Paddle adalah olahraga air populer yang dilakukan di laut terbuka. Orang-orang menggunakan lengan mereka sambil berbaring, berlutut atau berdiri di atas papan dayung atau papan selancar untuk berenang dan mendorong ke depan.

Olah raga ini juga membantu Susi dalam mengelola emosi dan stres. Ia pernah menikmati kopi di lautan lepas seusai mendayung. Wah, tak heran perempuan satu ini tetap langsing dan sehat.

Jalan kaki ala Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

surabaya.liputa6.com

Wali Kota Risma ternyata mempunyai hobi naik gunung dan silat saat masih kuliah. Olah raga ini ternyata membawa pada kebiasaan berjalan kaki saat bertugas. Risma memilih olah raga jalan kaki karena sesuai dengan aktivitas padatnya sebagai wali kota yang harus menjamin ketaraturan Surabaya.

Ruang terbuka hijau di kota menjadi tempat yang cocok untuk beraolahraga. Barangkali karena keinginannya melihat warga Surabaya sehat, Risma banyak membangun taman dan lahan hijau di wilayahnya. (ndr)

Spread the love