081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

NIKI Sukses Go International, Ini Caranya

NIKI Sukses Go International, Ini Caranya

Haidiva.com– Penyanyi sekaligus pencipta lagu Nicole Zefanya berhasil menembus pasar musik internasional. NIKI, nama panggungnya, menjadi musisi perempuan Indonesia pertama yang bisa manggung ke event musik dunia Coachella.

Menurut pengamatan dari Haidiva, ada beberapa aspek yang membuat NIKI bisa go international. Ia pun menjadi penyanyi Indonesia yang bisa dikenal di luar negeri setelah Anggun, Agnez Mo, MOCCA, dan Rich Brian.

Lagu dan suara easy listening

Timbre suara NIKI memang tips. Ia pun jarang bernyanyi dengan teknik yang sulit. Namun meski demikian, NIKI mempunyai suara yang komersil dan enak didengar. Ia pun cerdas dengan menciptakan lagu yang enak didengar saat beraktivitas sehari-hari. Lagu seperti ‘Lowkey‘ dan ‘Every Summertime’ dibuat mengikuti selera pasar anak muda.

Baca juga: Shang-chi, film Hollywood yang menyasar pasar Asia

Fokus jadi diri sendiri

NIKI tak banyak mengubah penampilan ketika terjun ke pasar musik dunia. Ia hanya mengubah gaya busana dan sekadar mewarnai rambut daripada mengganti bentuk tubuh maupun wajah. Ia pun beberapa kali menunjukkan kebanggaannya sebagai orang Indonesia. Salah satunya saat menyanyikan lagu ‘Sempurna’ milik Andra and The Backbone di event Coachella 2022.

Konsisten dengan genre lagu

Dari segi lagu dan teknik bernyanyi, NIKI fokus pada genre yang ia kuasai seperti edm, pop, hiphop, dan folk. Ia tak mencoba meniru gaya bernyanyi senior maupun bintang idolanya nya maupun mencoba musik yang berbeda. NIKI bahkan menciptakan lagunya sendiri agar lebih menguasai panggung.

Baca juga: Musisi Asia di Festival Musik Coachella 2020

Menyasar pasar diaspora Asia

Bergabung dengan 88 Rising, label rekaman ini memang dikenal menaungi banyak musisi asal Asia. Selain NIKI, nama lain seperti Rich Brian, Utada Hikaru, maupun Jackson Wang juga telah dikenal oleh publik global. Karena itulah, label ini menyasar pasar ras Asia yang berdiaspora di seluruh dunia.

Karena digemari diaspora Asia, lagu-lagu NIKI dipilih menjadi original soundtrack untuk film-film Hollywood. Lagunya yang berjudul ‘Every Summertime’, ‘Always Rising’, ‘Clocked Out’, dan ‘Swan Song’ menjadi ost dari film ‘Shang-Chi And The Legend of The Ten Rings’. Lagunya yang berjudul ‘Warpaint’ menjadi salah satu ost dari film animasi Disney ‘Raya and the Last Dragon’.

Setelah dikenal diaspora Asia dan mempunyai penggemar yang loyal, pecinta musik di Amerika maupun Eropa lainnya pun mulai penasaran dengan lagu-lagu NIKI. Dengan musik yang enak didengar, lama kelamaan mereka pun menyukai lagunya.

Spread the love