New Normal, Ini Barang yang Harus Kamu Bawa

New Normal, Ini Barang yang Harus Kamu Bawa

Haidiva.com-Sebentar lagi kita akan memasuki new normal atau era kenormalan baru saat menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Pusat perekonomian mulai dibuka kembali tapi kita juga harus harus mempersiapkan diri dengan protocol kesehatan yang tepat. Setidaknya ada beberapa benda yang mesti kamu bawa saat keluar rumah.

Masker

Selalu sedia masker cadangan dalam tas, baik itu masker kain ataupun masker sekali pakai. Masker berfungsi untuk menghindari dari percikan dahak atau air liur saat berada di dekat orang lain. Jangan membuka masker dengan memegang sisi depan, tetapi bukalah dengan cara membuka tali yang berada di kuping atau bagian belakang kepala. Jika menggunakan masker kain, cucilah setiap habis digunakan.

Hand Sanitizer dan Sabun Cair

Jika tidak menemukan wastafel untuk mencuci tangan, hand sanitizer sangat berguna dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tangan apalagi jika harus berada di tempat umum atau transportasi publik. Bawa juga sabun cair sendiri untuk mencegah penggunaan sabun secara bersama di toilet umum.

Baca: Inspirasi Make Up Mata Saat Pakai Masker

Tisu Basah

Tisu basah dengan antibakterial merupakan alternatif jika tidak ada hand sanitizer. Tisu basah juga berguna untuk membersihkan alat makan di tempat umum, memegang gagang pintu dan lainnya. Kehabisan tisu basah, manfaatkan tisu kering yang telah dibasahi hand sanitizer.

Alat Makan Pribadi

Membawa alat makan pribadi seperti sendok dan garpu akan lebih baik dibanding menggunakan alat makan yang ada di tempat umum. Saat ini sudah banyak tersedia perlengkapan makan yang praktik dan mudah dibawa dalam tas.

Topi Face Shield

Bagi pengguna transportasi umum, face shield bisa menjadi perlindungan diri sendiri. Pilihlah pelindung yang dibuat hingga bawah dagu. Selain itu, telinga juga harus tertutup dan tidak ada celah terbuka antara dahi dan pelindung wajah.

Alat Salat

Khusus bagi para perempuan, usahakan untuk membawa mukena sendiri. Sebab kamu tidak akan tahu riwayat pengguna mukena yang disediakan di tempat-tempat umum. Bagi laki-laki juga sebisa mungkin untuk membawa sajadah sendiri.

Helm

Pelanggan ojek, cobalah bawa helm sendiri agar lebih aman saat bepergian. Kamu tak pernah tahu siapa yang pernah menggunakan helm tersebut sebelumnya.**

Spread the love