Model Anti-Mainstream, Dobrak Standar Fashion

Model Anti-Mainstream, Dobrak Standar Fashion

Haidiva.com-Ini dia model anti-mainstream yang mematahkan citra kecantikan kuno. Kini, menjadi model tak harus bertubuh kutilang (kurus-tinggi-langsing) dan memiliki kulit mulus. Model-model ini bersedia menerima kekurangan mereka dan jadi inspirasi banyak orang. Mulai dari bertubuh curvy, memiliki kelainan kulit, berhijab, hingga penderita down syndrome. Siapa saja mereka, ini dia model anti-mainstream pilihan Haidiva.

Ashley Graham

superbhub.com

Model mainstream ialah bertubuh super kurus. Memiliki tubuh curvey, tak menjadikan Ashley kehilangan rasa percaya diri. Ia adalah model plus-size pertama yang menjadi cover majalah Sports Illustrated. Tak hanya itu, salah satu model dengan bayaran termahal ini, juga aktif berkampanye tentang body positivity.

Winnie Harlow

goodmorningamerica.com

Model mainstream biasanya mempunyai kulit sangat mulus. Winnie Harlow mulai dikenal setelah ajang pencarian bakat America’s Next Top Model (ANTM). Model keturunan Jamaika ini mengidap Vitiligo, sebuah kondisi sebagian kulit kehilangan pigmen. Karenanya, Winnie kerap mendapatkan perlakuan diskriminatif, panggilan ‘sapi’, ‘zebra’, dan semacamnya kenyang Winnie dapatkan. November 2018 lalu, Winnie sudah mencetak sejarah sebagai model pertama dengan vitiligo yang berjalan di Victoria’s Secret Fashion Show.

Halima Aden

si.com

Model berhijab memang sudah lumrah di Indonesia, tapi tidak mainstream di luar negeri. Model berdarah Somalia-Amerika Serikat ini menjadi model pertama yang mengenakan hijab dan burkini untuk artikel pakaian renang tahunan di majalah Sport Illustrated. Ia juga dikontrak IMG, agensi model ternama yang menaungi Gigi Hadid.

Madeline Stuart

mirror.co.uk

Model asal Australia ini digadang-gadang sebagai model pertama yang tampil dengan penyakit down syndrome, sungguh anti-mainstream. Karier modelingnya tidak usah diragukan lagi. Namanya sudah terdaftar dalam beberapa runway di beberapa negara, seperti New York Fashion Week, Paris Fashion Week, London Fashion Week, Runway Dubai, Mercedez Benz Fashion Week China, dan beberapa runway lainnya di dunia.  (kia)

Spread the love

1 thought on “Model Anti-Mainstream, Dobrak Standar Fashion

Comments are closed.