Mitos Hubungan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Mitos Hubungan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Haidiva.com-Beberapa pekan yang lalu, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia  Siti Himawatty diperbincangakan ramai oleh publik. Musababnya, Siti mengatakan bahwa perempuan bisa hamil di kolam renang. Pendapat ini tak hanya menuai polemik tetapi juga menunjukkan bahwa pendidikan seksual diperlukan untuk menghadapi mitos yang belum tentu benar di masyarakat.

Berikut ini, sejumlah mitos hubungan seksual yang beredar di masyarakat yang belum tentu benar.

Malam Pertama Gadis Perawan Selalu Mengeluarkan Darah

medicalnewstoday.com

Ini adalah mitos hubungan seksual. Faktanya, robek atau tidaknya selaput dara tidak ada hubungannya dengan aktivitas seksual. Dilansir dari Halodoc, tidak mengeluarkan darah saat berhubungan intim untuk pertama kali bukan berarti tidak perawan. Keluar darah karena vagina tak cukup siap melakukan penetrasi karena kurangnya cairan lubrikasi.

Dilansir dari Intisari, selaput dara mempunyai ketebalan masing-masing. Bahkan ada perempuan yang selaput dara-nya masih utuh meski telah hamil. Sebaliknya pula, ada perempuan yang tak punya selaput dara bahkan sudah robek meski tidak melakukan hubungan seksual sama sekali.

Posisi Berhubungan Mencegah Kehamilan

shutterstock.com

Banyak yang beranggapan posisi perempuan di atas bisa digunakan untuk mencegah kehamilan tapi itu hanyalah mitos. Nyatanya, sperma laki-laki bergerak menuju sel telur perempuan meski berlawanan gravitasi sehingga kehamilan tetap bisa terjadi.

Mengeluarkan sperma di luar rahim pasangan sebenarnya juga bisa tetap menyebabkan kehamilan meski keberhasilannya lebih rendah. Saat laki-laki bergairah, laki-laki akan mengeluarkan sedikit air mani pra-ejakulasi. Air mani memang tak mengandung sperma tetapi sperma sisa ejakulasi yang sebelumnya akan tersapu keluar bersama air mani. Inilah yang bisa menyebabkan kehamilan.

Kepuasan Pasangan Bergantung pada Ukuran

unsplash.com

Seperti sebelumnya, hal ini benar-benar mitos hubungan seksual. Nyatanya, pendapat itu hanya mitos. Rata-rata ukuran penis sekitar 5 inci. Sedangkan ukuran vagina perempuan 3-4 inci. Namun bila ukuran milik pasanganmu lebih kecil, solusinya adalah mengeksplorasi posisi untuk mencapai pengalaman yang maksimal.

Semua Perempuan menikmati Penetrasi

youworkforthem.com

Pendapat tersebut adalah mitos hubungan seksual. Tak semua perempuan menikmati hubungan seksual dengan pasangannya bahkan bisa mencapai orgasme. Menurut studi yang dilakukan Kinsey Institute, sebanyak 20-30 persen perempuan tak mencapai orgasme saat melakukan hubungan seksual. Jangan ragu mendiskusikan dengan pasangan agar kepuasan diterima kedua belah pihak.**

Spread the love