Liburan Nyaman Bersama Rombongan

Liburan Nyaman Bersama Rombongan

Haidiva.com- Ribet! Begitu ketika kita membayangkan liburan dengan orang berjumlah besar atau rombongan. Ada banyak ide di setiap kepala. Alih-alih membuat semua senang, liburan bersama rombongan kadang menjadi acara penuh drama menguras emosi dan tak nyaman.

Hai Diva, kita bisa kok membuat semua senang dengan sedikit berlapang dada. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan liburan bersama rombongan besar agar tetap nyaman. Perbedaan interest anggota rombongan. Pastikan semua anggota rombongan memaparkan apa yang menjadi keinginan saat sampai tujuan. Komunikasi ini harus dilakukan saat merencanakan liburan, bukan saat sudah sampai di lokasi.

Keamanan liburan. Terlalu banyak menggunakan perhiasan pasti akan berbahaya. Tentukan secara bergiliran siapa yang bertugas menjaga tas atau barang bawaan. Jangan sampai ada yang kecurian saat asyik mengambil foto atau menawar barang. Kalau liburan keluar negeri, paspor adalah nyawa kedua para pelancong.

Ragam titipan orang rumah. Selain penyedia jastip, kamu boleh lho memilah-milih mana yang oleh-oleh sebelum di bawa pulang. Jangan sampai kamu tidak menikmati liburan karena waktu habis untuk membeli barang titipan. Jangan lupa, ada orang lain di rombongan yang mungkin akan terganggu saat barng-barangmu memenuhi bagasi.

Durasi waktu. Setiap orang punya cara menikmati liburan. Jangan sampai yang lain terganggu ketika ada anggota rombongan yang ngaret. Pastikan jadwal acara liburan sudah dibagikan sebelum berangkat. Kalau ada yang memisahkan diri, tentukan meeting point untuk bertemu.

Awas tersesat atau tertinggal. Sebelum berangkat, pastikan semua anggota rombongan mengetahui apa yang mesti dilakukan saat tersesat maupun tertinggal. Misalnya bisa dengan menggunakan simcard yang lancar di lokasi wisata atau mengingat nama hotel tempat menginap.

Satu yang penting, namanya liburan, kamu mesti menikmati setiap momen indah di lokasi karena itulah tujuan liburan sebenarnya. Selamat berlibur dengan orang-orang tercinta!

Spread the love