081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Kisah Johnny Depp dan Amber Heard, dari Cinta Jadi Benci

Kisah Johnny Depp dan Amber Heard, dari Cinta Jadi Benci

Haidiva.com– Juri pengadilan Fairfax, Virginia, Amerika Serikat memenangkan gugatan aktor Johnny Depp yang menyatakan Amber Heard terbukti melakukan pencemaran nama baik. Ia mengesankan mantan suaminya itu sering melakukan KDRT selama pernikahan. Heard harus membayar denda sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar kepada Depp.

“Sejak semula, tujuan saya memperjuangkan kasus ini adalah demi mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya,” kata Johnny Depp lewat unggahan di instagramnya.

Bagaimanapun, Johnny Depp dan Amber dulunya saling mencintai meski sekarang berakhir benci. Dikutip dari beberapa sumber, inilah tahapan kisah mereka.

Cinlok sebelum menikah

Film The Rum Diary

Amber Heard dan Johnny Depp bertemu di lokasi syuting film The Rum Diary. Di film komedi satire itu, Johnny Depp berperan sebagai Paul Kemp, seorang jurnalis di New York. Ia diceritakan terobsesi dengan perempuan bernama Chenault yang diperankan Amber Heard.

Baca juga: Aktor yang pernah alami KDRT dari pasangan

Dari situlah, cinta lokasi mulai tumbuh hingga mereka berkencan. Pasangan ini baru membuka hubungan ke publik pada tahun 2012 sebelum mengikat janji pernikahan di tahun 2015.

Menikah tanpa anak

Amber Heard dan Johnny Depp menikah tahun 2015 di Bahama tanpa dihadiri anak-anak Depp dari hubungan sebelumnya. Konon, Angelina Jolie pernah mengingatkan sahabatnya itu untuk tidak menikahi perempuan seperti Amber Heard karena dikhawatirkan membawa hal yang buruk bagi anak-anak Depp.

Setahun bercerai

Heard mengajukan gugatan cerai kepada Depp di tahun 2016. Ia beralasan perbedaan yang tidak bisa didamaikan. Mereka akhirnya resmi bercerai di tahun 2017. Dari perceraian tersebut, Amber mendapatkan tunjangan pisah dari Johnny Depp sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp 100 miliar.

Tudingan Depp lakukan KDRT

Berita The Sun pada April 2018 menuliskan bahwa Depp adalah pelaku KDRT. Aktor ini kemudian tidak terima dan menggugat media tersebut meski kalah. Sejak saat itu, Depp kehilangan banyak pekerjaan di dunia hiburan, salah satunya adalah The Pirates of Caribean.

Baca juga: Tanda punya hubungan toxic dengan pasangan

Merasa di atas angin, Amber Heard menulis opini di The Washington Post tentang ia sebagai perempuan yang mengalami KDRT. Di tulisan tersebut, Heard memang tak menyebutkan nama mantan suaminya. Tapi karena perceraian yang menghebohkan, publik mengaitkan dengan Johnny Depp.

Tudingan balik ke Heard

Merasa tak bersalah, Depp menggugat Heard dengan tudingan pencemaran nama baik pada tahun 2020. Sidang sempat mundur karena pandemi dan akhirnya dimulai pada 11 April 2022. Dalam sidang tersebut, terdapat fakta-fakta yang mencengangkan publik.

Beberapa di antaranya bahwa pasangan ini mempunyai hubungan yang toxic. Amber Heard ternyata mengalami gangguan kepribadian ambang dan histrionik. Ia bahkan pernah sengaja buang air besar di ranjang bagian Depp karena kesal setelah bertengkar. Depp pun beberapa kali mengancam Heard.

Putusan sama-sama bayar denda

Setelah bermusyawarah 13 jam, tujuh juri akhirnya memberi keputusan pada Rabu sore, 1 Juni 2022. Amber Heard harus membayar ganti rugi kepada mantan suaminya karena terbukti melakukan pencemaran nama baik yang berdampak kehilangan banyak pekerjaan.

Sebaliknya Johnny Depp juga diwjibkan membayar denda kepada Amber Heard dengan jumlah yang lebih kecil sekitar US$ 2 juta karena melakukan hal yang serupa. Namun, secara keseluruhan, nama Depp lah yang dipulihkan.

Spread the love