081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Kapan Waktu Investasi Terbaik?

Kapan Waktu Investasi Terbaik?

Haidiva.com-Virus corona atau COVID-19 menimbulkan gejolak ekonomi makro yang membuat nilai saham terjun bebas. Sejumlah investor memilih menarik modal, beberapa perusahaan terpaksa merumahkan karyawannya. Bagi kamu yang mempunya dana cadangan atau investasi, lega sedikit ada. Lantas bagaimana yang tidak? Karena itulah, jangan lupa untuk berinvestasi. Kapan waktu investasi terbaik?

Tidak ada waktu yang terbaik untuk berinvestasi mulailah sesegera mungkin. Menunda investasi kemudian menggandakannya tak akan memberikan hasil yang terbaik. It’s better late than never, tapi pasti ada ‘biaya penundaan’. Lakukan investasi lebih dulu daripada liburanmu.

Baca: 4 Langkah Menyiapkan Dana Pensiun Sejak Dini

Berikutnya ialah cara menerapkan disiplin investasi dan konsisten dengan begitu hasil akan lebih optimal dibandingkan sekali investasi dengan jumlah yang besar. Saat harga saham sedang anjlok seperti sekarang, jangan tarik sahammu bila kebutuhan pokok masih bisa terpenuhi.

Menurut CEO QM Financial Ligwina Hananto di Podcast Raditya Dika, justru saat ini waktu yang tepat untuk membeli saham karena harga sedang murah. Tapi ingat, pastikan kinerja emiten yang kamu beli selalu cemerlang saat kondisi ekonomi tengah normal.

Baca: Mengenal Investasi P2P Lending

Pilihan investasi deposito dan emas memang paling aman. Nilai deposito memang selalu naik tapi ketahui apakah kenaikan itu lebih tinggi dibanding inflasi atau kenaikan harga barang? Jadi sangat penting memilih investasi yang nilainya lebih tinggi dibandingkan nilai lonjakan inflasi.

Kira-kira perlu tidak memakai financial planner? Ahli perencanaan keuangan akan membantumu mengatur keuangan dan meningkatkan nilai investasi di waktu terbaik. Tapi kalau tidak mempunyai literasi keuangan,  kamu akan sulit memilih financial planner yang tepat dan sesuai kebutuhan investasimu.**

Spread the love

2 thoughts on “Kapan Waktu Investasi Terbaik?

  1. ORI017, Investasi Menggiurkan di Era New Normal
    June 25, 2020 at 12:18 pm

    […] Baca juga: Kapan Waktu Investasi terbaik? […]

  2. Pertanyaan untuk Financial Advisor Sebelum Kamu Memilihnya
    July 24, 2020 at 10:39 am

    […] Baca juga: Kapan Investasi Terbaik? […]

Comments are closed.