Jadilah Strong Women

Jadilah Strong Women

Haidiva.com-Wanita kuat akan tetap sabar dalam menghadapi apapun,  tak peduli sebesar apapun rintangan atau cobaan yang menghadang. Rintangan atau cobaan itu yang akan membuat wanita menjadi kuat. Sampai-sampai angin kencangpun tak membuat wanita terjatuh.

Kalau pun wanita terjatuh, ia takkan berdiam diri namun langsung bangkit dan berkata kepada angin kencang tersebut “Jatuhnya aku bukan berarti aku lemah”.

Bangkitlah. Karena wanita bukan tidak selemah yang orang pikirkan. Kalau wanita menjadi lemah. Wanita bisa dihina. Dan jangan sampai hinaan tersebut membuat wanita merasa down atau tertekan. Ingatlah, kita sebagai wanita mempunyai kekuatan. Lebih kuat daripada lelaki.

Kita bisa merawat anak sendiri tanpa sosok ayah. Bahkan kita berperan sekaligus yaitu sebagai ibu dan ayah bagi anak kita. Anak bisa melupakan sosok ayah karena kecintaannya kepada ibunya. Namun anak tidak bisa melupakan sosok ibu sebesar apapun kecintaannya kepada ayahnya. Itu bukti bahwa wanita itu kuat, sekalipun tersakiti.

Meski tersakiti wanita masih bisa memaafkan, meski dengan rasa kecewa. Namun seiring berjalannya waktu rasa kecewa itu bisa menghilang begitu saja. Bahkan wanita mampu memberikan kesempatan lebih kepada orang yang telah menyakitinya.

Namun tak jarang kesempatan itu hanya dijadikan permainan. Karena dia mampu memaafkan dan memberikan kesempatan.

Wanita kuat itu bisa menyembunyikan perasaan sakitnya dengan senyuman. Wanita ahli soal menyembunyikan perasaan. Namun wanita kuat pun juga bisa lemah kalau menyangkut perasaan.  That’s because women can’t lie about feelings.

Wanita itu kuat dan tak selalu harus diselamatkan oleh pahlawan laki-laki. wanita mampu menjaga diri dengan bantuan kecerdasannya. Karena semua wanita itu cerdas. Kalau wanita tidak cerdas bagaimana bisa wanita menjadi seorang ibu.

Dan seorang ibu itu adalah madrasah bagi anak anaknya. Karena ibu adalah motivator pertama anak-anaknya. Jadilah wanita yang kuat agar bisa memberikan contoh kepada anak-anak mu (wanita) nanti.

Wanita kuat itu wanita yang bisa mengubah suasana sedih menjadi suasana gembira. Wanita kuat itu wanita yang bisa menciptakan pelangi setelah hujan. Wanita kuat itu wanita yang bersinar seperti matahari yang membawa banyak manfaat untuk orang lain. Dan jadilah seperti bulan yang sinarnya dikagumi.

Saya percaya, Strong women are favored by women with mouthfuls. given the signal to another woman. that woman has a gentle nature. but don’t be a gentle woman. But be a woman who is strong yet gentle sticks to him. gentle does not mean weak women. don’t ever think from the outside. women can be rude.

But women are still rough with humidity. strong women only cry on one third of the night not showing their cries to others. A strong woman is not the one who cries because she is stepped on by a nail or shard. But the strong woman cried over the price compilation being trampled. Wanita kuat. Wanita kuat. Wanita kuat. Sekuat kuatnya aku di mata Manusia, tetaplah aku hamba Allah. Whatever happens God will be with me. God will never leave me. Greetings of love from me strong woman for you Allah.**

Penulis: Rima Melati

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love