Film Komedi Horor dari Asia, Hantu yang Bikin Tertawa

Film Komedi Horor dari Asia, Hantu yang Bikin Tertawa

Haidiva.com-Film horor biasanya menakutkan dengan pencahayaan yang minim, hantu yang mengagetkan, hingga scoring tak beraturan. Berbeda dengan genre komedi horor, cerita dan hantu yang dihadirkan bukannya bikin takut malah  tertawa terbahak-bahak. Menariknya lagi, genre komedi horor tetap membuat berani meski ditonton sendiri.

Berikut ini, film-film komedi horor dari Asia yang Haidiva pilihkan untuk kamu.

‘Ghost Writer’ dari Indonesia

Film tahun 2019 ini bercerita tentang Naya (Tatjana Saphira), novelis yang sedang mentok dengan ide. Sampai suatu ketika, Naya menemukan buku diary di rumah kontrakan tua yang ia dan adiknya tinggali. Galih (Ge Pamungkas), hantu pemilik diary itu mengizinkan Naya menjadikannya novel dengan syarat tak ada dramatisasi. Tapi dengan alasan pasar, editor bukunya Naya malah meminta perubahan cerita agar lebih seru. Galih tentu marah dan tak rela novel Naya diterbitkan.

Baca juga: Film Indonesia Tema Keluarga

‘Bhoothnath Returns’ dari India

Film yang tayang pada tahun 2014 ini adalah sekuel dari film Bhoothnath enam tahun sebelumnya. Film ini berkisah tentang hantu yang bernama Kailash Nath atau Bhoothnath yang tak bisa menakuti orang. Ia frustasi karena sering diejek oleh sesama hantu. Hingga suatu ketika. Bhoothnath bertemu dengan Akhrot (Parth Bhalerao) yang membantunya menjadi hantu menakutkan.

‘Pee Mak’ dari Thailand

Film Thailand yang tayang pada tahun 2013 salah satu film terlaris di Thailand. Berkisah tentang pasangan suami istri Mak (Mario Maurer) dan Nak (Davika Hoorne). Mak berangkat perang meninggalkan istrinya yang sedang hamil besar. Perang usai, Mak bersama teman-temannya pulang kampung dan melepas rindu dengan istri dan anaknya. Para tetangga mengingatkan bahwa Nak sudah meninggal saat melahirkan tapi Mak tak percaya.

Baca juga: Film Korea yang Bikin Mindblowing

‘Hello Ghost’ dari Korea Selatan

Film para hantu kocak ini menjadi salah satu film laris di tahun 2010. Berkisah tentang Sang Man (Cha Teu Hyun), laki-laki yang tinggal seorang diri tanpa teman maupun sanak saudara. Dia berulang kali melakukan bunuh diri tapi selalu gagal. Pada bunuh diri gagal yang terakhir, Sang Man malah punya kemampuan melihat empat hantu aneh. Para hantu itu adalah  kakek mesum, laki-laki perokok, perempuan cengeng, dan hantu bocah usil. Mereka tak mau pergi sebelum Sang Man memenuhi permintaan keempat hantu itu. Apakah Sang Man berhasil lepas dari empat hantu itu? Siapkan tisu karena ada adegan tearjerking menjelang akhir.

Spread the love