081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Film Horor Slasher Indonesia, Seram Tanpa Harus Lihat Setan

Film Horor Slasher Indonesia, Seram Tanpa Harus Lihat Setan

Haidiva.com-Film slasher, sub-genre horor yang membuat plot tentang psikopat yang membunuh korbannya dengan cara brutal. Film jenis ini memang tak membuat suasana mencekam lewat hadirnya hantu tapi lebih pada kengerian sosok jahat manusia. Genre ini ternyata telah banyak diproduksi industri perfilman Indonesia. 

Menyongsong Halloween, Haidiva akan memilihkan beberapa film horor slasher yang membuktikan bahwa manusia jahat lebih seram daripada setan. 

Rumah Dara (2010)

Film ini bisa disebut sebagai slasher terseram dari Indonesia yang mendapatkan banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri. Film garapan The Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto) ini berkisah tentang pasangan suami istri Adjie dan Astrid yang melakukan pesta perpisahan dengan adik dan teman-temannya. Setelah makan bersama, mereka bertemu perempuan bernama Maia yang katanya telah dirampok. Mereka Pun akhirnya mengantarkan Maia pulang ke rumahnya.

Setelah sampai di rumah Maia, ibunya yang bernama Dara mengajak makan malam sebagai ucapan terima kasih kepada rombongan ini. Ternyata, makanannya mengandung obat tidur. Dara dan ketiga anaknya ternyata keluarga psikopat kanibal yang suka makan daging manusia dan memperjual belikan organ secara ilegal. Mampukah Adjie dan rombongannya melawan keluarga sadis ini? 

Baca juga: Film Komedi Horor Asia, Lucu sekaligus Seram

Modus Anomali  

Film garapan Joko Anwar yang tayang tahun 2012 ini menyimpan akhir yang mengejutkan penonton. Seorang laki-laki terbangun dalam keadaan kebingungan. Di dekatnya, ia menemukan sebuah sabak yang menunjukan pembunuhan seorang perempuan yang diikuti dengan kaburnya dua anak remajanya. Laki-laki itu mengira perempuan dan kedua remaja itu adalah istri dan anak-anaknya. 

Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali dalam keadaan hidup. Sementara itu, di hutan juga sedang berlibur satu keluarga lain, yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami

Killers

Masih film buatan The Mo Brothers, Killers berkisah tentang psikopat dari Jepang yang membujuk orang Indonesia untuk melakukan hal yang serupa. Saking sadisnya film ini, beberapa adegan kekerasan telah diperingan untuk penonton Indonesia meski berating 21 tahun ke atas. Film ini direlease tahun 2014. 

Seorang eksekutif muda asal Jepang yang kharismatik dan disukai banyak orang, Nomura Shuhei, ternyata memiliki sisi gelap. Dia membunuh beberapa wanita dan mendokumentasikannya ke dalam video. Sementara di Indonesia, jurnalis bernama Bayu Aditya tengah terobsesi menangkap politikus yang dianggap koruptor. 

Suatu saat Bayu menemukan video tersebut dan berniat melakukan hal yang sama. mereka berdua pun terhubung melalui Internet dan ikatan antara mereka menjadi semakin rumit. Sejak saat itu, Nomura memutuskan untuk menemui Bayu.  

Baca juga: Film Indonesia yang Berasal dari Wattpad

Perempuan Tanah Jahanam

Film Joko Anwar di tahun 2019 ini memang memunculkan hantu di dalamnya. Tapi ‘Perempuan Tanah Jahanam’ lebih menunjukkan bahwa manusia lebih jahat daripada hantu yang tokoh utama ketemui. 

Maya yang tak pernah mengenal ayah dan ibunya yang telah meninggal berniat pulang kampung untuk menjual rumah warisan. Ditemani oleh Dini, rekan bisnis jualan baju, mereka menuju kampung terpencil dan suram. Di sana, penduduk kampung malah memburu Maya karena dianggap pembawa kutukan. Setiap bayi yang lahir di desa selalu tanpa kulit dan terpaksa harus dibunuh agar tak cacat sampai dewasa. Konon, jalan satu-satunya membebaskan penduduk dari kutukan itu adalah membunuh Maya.  

Spread the love

One thought on “Film Horor Slasher Indonesia, Seram Tanpa Harus Lihat Setan

  1. Petualangan Sherina 2, Dan Film Indonesia Dibuat Sekuel Setelah 10 Tahun
    November 1, 2020 at 10:36 am

    […] Baca juga: Film Slasher Indonesia, Horor Tanpa Setan […]

Comments are closed.